Mengenal 3 Tempat Wisata di Bali yang Banyak Kera

Selasa, 02 Mei 2023 - 13:10 WIB
loading...
Mengenal 3 Tempat Wisata di Bali yang Banyak Kera
Tempat wisata Bali memang banyak menghadirkan panorama indah dan memukau para pengunjung. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Tempat wisata Bali memang banyak menghadirkan panorama indah dan memukau para pengunjung. Selain pantai, banyak juga destinasi wisata lain yang dapat dikunjungi.

Misalnya saja seperti tempat wisata di Bali yang menghadirkan kera atau monyet sebagai penarik pengunjungnya. Wisata satwa ini cukup populer di kalangan pengunjung.

Karena selain dapat menikmati pemandangan alam, para wisatawan juga dapat berinteraksi langsung dengan primata yang punya tingkah lucu ini.



Menurut laman Bali Tours Club, Sebagai destinasi wisata, monyet-monyet penghuni hutan, sudah jinak dan tidak terlalu agresif walaupun merupakan kera liar, karena mereka sudah terbiasa dengan orang asing yang berkunjung.

3 Tempat Wisata di Bali yang Banyak Kera

Berikut ini tiga tempat wisata di Bali yang terdapat banyak kera.

1. Ubud

Tempat wisata yang terletak di sebelah selatan pusat kota, tepatnya di Jalan Monkey Forest, Padangtegal, Ubud ini adalah jadi yang paling populer di Bali.

Wilayah ini dikelola dengan baik dan telah memiliki jalur-jalur untuk berkunjung, termasuk juga keberadaan jembatan kayu di tengah hutan monyet, jalan setapak dan jembatan kayu di tengah hutan monyet Ubud, menjadi tempat wisata alam petualangan anda menuju hutan belantara yang rindang, sambil ditemani oleh monyet-monyet ekor panjang.


2. Alas Kedaton

Berada di Jalan Raya Alas Kedaton, Kec. Marga, Kab. Tabanan, wisata ini terbilang memiliki lokasi strategis lantaran berada di jalur atau lintasan tour Bedugul dan Tanah Lot.

Hutan monyet Alas kedaton ini punya luas sekitar 6,5 hektar dan terdapat terdapat sebuah pura kuno, yakni pura Dalem Kahyangan yang merupakan peninggalan sejarah tempo dulu.

3. Sangeh

Objek wisata yang berada di desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Dilansir dari laman Indonesia Travel, selain banyak terdapat kera dan pohon pala, di hutan ini juga terdapat 54 jenis tanaman flora seperti amplas, pule, buni, cempaka kuning, poh-poh, dan masih banyak lagi.

Banyak pemandu wisata yang siap membantu wisatawan untuk menyusuri kawasan wisata Sangeh Monkey Forest. Namun, wisatawan perlu waspada dan selalu memperhatikan barang bawaan seperti kaca mata, topi, perhiasan, tas, dan lainnya.

Selain menjadi habitat para monyet, Sangeh Monkey Forest juga merupakan tempat suci. Tepat di tengah-tengah hutan terdapat dua buah pura. Pura yang lebih kecil namanya Pura Melanting dan pura yang lebih luas namanya Pura Bukit Sari.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)