Tugas Utama Pangeran William di Penobatan Raja Charles III Terungkap

Selasa, 02 Mei 2023 - 23:55 WIB
loading...
Tugas Utama Pangeran William di Penobatan Raja Charles III Terungkap
Tugas utama Pangeran William di Penobatan Raja Charles III terungkap. Penobatan Raja Charles III berlangsung di Westminster Abbey pada Sabtu (6/5/20223). Foto/Getty Images
A A A
LONDON - Tugas utama Pangeran William di Penobatan Raja Charles III terungkap. Penobatan Raja Charles III dan istrinya Ratu Camilla berlangsung di Westminster Abbey pada Sabtu (6/5/20223).

Pangeran William akan membuat janji serius kepada ayahnya ketika dia secara resmi dinobatkan sebagai seorang Raja. Setelah ayahnya dimahkotai, Pangeran William akan melafalkan Homage of Royal Blood sambil berlutut di hadapan Raja Charles III .

“Saya, William, Pangeran Wales, berjanji setia kepada Anda dan iman dan kebenaran. Aku akan menanggungmu, sebagai manusia hidup dan anggota tubuhmu. Jadi tolong aku Tuhan,” bunyi Homage of Royal Blood yang akan dibacakan Pangeran William.

Tugasnya tidak berhenti di situ, Pangeran William juga akan mengambil bagian dalam upacara Robe and Stole Royal, di mana dia akan membantu Baroness Merron dan sejumlah uskup menempatkan jubah seremonial. Juga akan ada pembacaan janji penghormatan rakyat.



Justin Welby akan memimpin rakyat dalam berjanji. “Saya bersumpah bahwa saya akan memberikan kesetiaan yang tulus kepada Yang Mulia, dan kepada ahli waris dan penerus Anda menurut hukum. Jadi tolong aku Tuhan,” bunyi janji penghormatan rakyat.

Dilansir dari Aceshowbiz, Selasa (2/5/2023) ini adalah pertama kalinya publik diberi kesempatan untuk terlibat. Hal tersebut menandai momen baru dan signifikan dalam tradisi penobatan Raja karena mereka dapat memberikan kesetiaan kepada pemimpin langsung.

Sementara itu, putra sulung Pangeran William, Pangeran George, juga akan bertugas pada penobatan sang kakek. Bocah sembilan tahun itu akan ditugaskan membawa jubah Raja Charles III. Dia akan menjalankan tugasnya bersama Lord Oliver Chomondeley, Nicholas Barclay, dan Ralph Tollemache yang semuanya adalah putra dari teman-teman Raja.

“Orang tuanya sangat bersemangat dan senang. Itu adalah sesuatu yang telah dipikirkan lama dan keras oleh orang tuanya dan sangat menantikan dan saya yakin George juga,” kata seorang juru bicara Pangeran William dan Kate Middleton.



Sementara Camilla telah memilih tiga cucunya, Gus dan Louis Lopes dan Freddy Parker Bowles, serta keponakan buyutnya Arthur Elliot untuk page of honour. Mereka akan mengenakan seragam merah yang serasi dan menjadi bagian dari prosesi melalui Nave of Westminster Abbey.

Pangeran George akan bergabung dengan saudaranya, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis yang berusia lima tahun, di sidang untuk kebaktian penobatan setelah memenuhi tugasnya.

Namun, Putri Charlotte dan Pangeran Louistidak memiliki tugas formal dalam penobatan Raja Charles III, ketiganya diharapkan untuk mengambil bagian dalam prosesi dari Westminster Abbey kembali ke Istana Buckingham.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)
pixels