Cara Tampil Cantik Alami Tanpa Perawatan Mahal ala dr Shindy Putri

Selasa, 02 Mei 2023 - 23:17 WIB
loading...
Cara Tampil Cantik Alami Tanpa Perawatan Mahal ala dr Shindy Putri
Ada beberapa cara tampil cantik alami tanpa harus melakukan perawatan mahal. Namun sayang, tidak semua orang mengetahui cara yang tepat untuk tampil cantik. Foto/Instagram dr Shindy Putri
A A A
JAKARTA - Ada beberapa cara tampil cantik alami tanpa harus repot melakukan perawatan mahal. Namun sayang, tidak semua orang mengetahui cara yang tepat untuk tampil cantik.

Parahnya, faktor lingkungan dan gaya hidup seperti sinar ultraviolet, minum alkohol, kecanduan merokok, masalah pola makan, kurang tidur, dan pekerjaan seringkali membuat kulit kita kusam, atau kering.

Merawat kulit secara alami, dikatakan dr Shindy Putri bisa dilakukan dengan menerapkan pola makan sehat. Hindari makanan terlalu manis, berlemak, produk dairy, seperti keju dan lain sebagainya.

"Hindari merokok, kelola stres sebaik mungkin, olahraga teratur dan tidur cukup," kata dr Shindy dikutip dari Instagram pribadinya, Selasa (2/5/2023).



Hindari minum alkohol dan hindrasi tubuh juga bisa membantu menyehatkan kulit. "Pastikan hidrasi tubuh dengan baik ya, seperti minum air mineral yang cukup," jelas dr Shindy.

Sementara untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dr Shindy menyarankan untuk menggunakan sunscreen. Pilih sunscreen dengan SPV 30 dan PA+++ yang akan memberikan perlindungan maksimal.

"Wajib pakai sunscreen dari pagi sampai sore, jangan lupa retouch. Untuk melindungi tubuh dari sinar matahari, pakai yang minimal SPV-nya 30. Jadi SPF itu untuk melindungi dari sinar UVB, atau luka bakar atau kemerahan dan harus ada tulisan PA-nya," ujar dr Shindy.

"Minimal PA-nya plus tiga. Kalau plus empat ada lebih bagus lagi karena PA itu proteksi untuk melindungi dari UVA, jadi penuaan, kusam," sambungnya.



Cara terakhir untuk memiliki kulit cantik alami adalah dengan membersihkan wajah dengan benar seperti double cleansing dan wajib memakai moisturizer.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)