5 Hotel Unik dan Cantik yang ada di Yogyakarta

Minggu, 21 Februari 2016 - 23:25 WIB
5 Hotel Unik dan Cantik yang ada di Yogyakarta
5 Hotel Unik dan Cantik yang ada di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Selain Bali, Yogya merupakan salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia. Baik turis lokal maupun mancanegara menyukai Yogya karena atmosfirnya yang sederhana, suasananya yang nyaman dan biaya hidup yang masih sangat murah.

Seiring dengan bertambahnya wisatawan yang masuk, kebutuhan akan akomodasi pun bertambah. Di antara begitu banyak hotel yang berdiri di Yogya, ada lima hotel yang unik dan cantik.

Berikut lima hotel unik dan cantik yang ada di Yogyakarta dilansir dari Skyscanner.
1. Rumah Paris Bed & Breakfast (skycranner.com)
1. Rumah Paris Bed & Breakfast
Rumah Paris Bed & Breakfast bisa dibilang sebagai pionir hotel cantik di Yogja. Dengan dekor vintage, Rumah Paris Bed & Breakfast akan mengingatkan Anda pada rumah bergaya Eropa.

Didominasi warna-warna pastel, hotel ini memiliki 3 kamar dengan rancangan yang berbeda dengan harga sewa Rp400 ribu. Berlokasi di Jalan Parangtritis km 8.5, Tembi, Sewon, Bantul, Rumah Paris Bed & Breakfast tidak hanya bisa diinapi, tapi kini juga kerap dijadikan tempat foto pre wedding hingga syuting film.
2. Lokal-hotel-jogja-indonesia (skycranner.com)
2. LOKAL Hotel
Belum genap berusia 2 tahun, hotel LOKAL telah menjadi primadona di kalangan traveler. Sesuai namanya, LOKAL, tak lupa memasukkan unsur lokal dalam keseluruhan desain interior hotelnya yang berkonsep modern minimalis.

Dengan 12 kamar dan 3 tipe, tarif menginap di hotel ini dibanderol mulai dari Rp500 ribu per malamnya. Selain hotel, LOKAL pun memiliki restoran yang tidak kalah cantik dengan hotelnya.
3. Greenhost-boutique-hotel-jogja-indonesia (skycranner.com)
3. Greenhost Boutique Hotel
Terletak di Jalan Prawirotaman II No. 629, Greenhost Boutique Hotel merupakan salah satu hotel terbaru di Jogja yang beroperasi sejak 2014. Lokasinya yang strategis, yaitu berada di area kampung turis, menjadi poin tambahan selain konsepnya yang juga unik.

Greenhost Boutique Hotel mengklaim sebagai hotel butik pertama di Indonesia yang mengusung konsep ramah lingkungan. Hal ini terbukti dari banyaknya tanaman yang menghiasi dinding hingga pagar di setiap lantai. Belum lagi terdapat area tanaman hidroponik di lantai paling atas.

Dengan harga mulai dari Rp520 ribu per malamnya, Greenhost Boutique Hotel bisa memberikan pengalaman menginap yang berbeda untuk Anda.
4. Adhistana Hotel Yogyakarta. (agoda.net)
4. Adhistana Hotel
Adhistana Hotel menawarkan konsep yang hangat seperti berada di rumah sendiri. Desainnya sendiri gabungan antara budaya Jawa, Cina, dan Eropa, dengan dominasi warna biru, putih, dan cokelat.

Selain hotel, Adhistana Hotel juga memiliki kafe kecil di depannya yang bernama Lawas Cafe. Anda pun cukup meluarkan kocek Rp125 ribu per malam untuk kamar dorm dan Rp325 ribu per malam untuk kamar privat.
5. pawon-cokelat-guest-house-jogja-indonesia (skycranner.com)
5. Pawon Cokelat Guest House
Berawal dari sebuah toko cokelat di daerah Sosrowijayan, Pawon Cokelat merambah bisnis penginapan dengan mendirikan sebuah guest house berjumlah 10 kamar. Pawon Cokelat Guest House menawarkan desain yang berbeda dari hotel-hotel kebanyakan.

Dengan konsep garden building yang asri, Pawon Cokelat Guest House juga memiliki cafe dan rooftop garden yang cocok untuk tempat bersantai. Dengan harga mulai dari Rp300 ribu per malamnya, Pawon Cokelat Guest House bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin dekat di jantung kota Yogya, Malioboro.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6377 seconds (0.1#10.140)