Profil Fery Farhati Ganis, Sosok Istri Anies Baswedan yang Selalu Menjadi Support System

Rabu, 03 Mei 2023 - 15:15 WIB
loading...
Profil Fery Farhati Ganis, Sosok Istri Anies Baswedan yang Selalu Menjadi Support System
Istri Anies Baswedan Fery Farhati Ganis. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta. Sebelumnya, namanya juga telah dideklarasikan untuk menjadi calon presiden (capres) oleh Partai Nasdem.

Di balik sepak terjangnya yang cukup mentereng di Tanah Air, Anies Baswedan memiliki seorang perempuan hebat yang selalu mendampinginya sebagai support system. Dia adalah sang istri, yakni Fery Farhati Ganis .


Profil Istri Anies Baswedan Fery Farhati Ganis

Fery Farhati menikah dengan Anies Baswedan pada 11 Mei 1996. Saat ini, keduanya memiliki empat orang anak. Masing-masing dari mereka bernama Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, serta Ismail Hakim Baswedan.

Dalam riwayatnya, Fery Farhati lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 6 Agustus 1971. Sosok perempuan hebat di balik Anies Baswedan ini sebelumnya menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Psikologi UGM pada 1996.

Setelahnya, dia lanjut pendidikan S2 di bidang Applied Family and Child Studies di Northern Illinois University (NIU), School of Family, Consumer and Nutrition Sciences, DeKalb, Illinois, USA, tahun 2002.



Pasca menjalankan studinya di USA, Fery bersama Anies kembali ke Indonesia sekitar tahun 2005. Sambil mendidik dan membesarkan anak-anaknya, dia berbagi ilmu parenting di Sekolah Lazuardi GIS.

Selain itu, dia juga pernah terlibat dalam Lazuardi Next, sebuah lembaga pelatihan yang memberikan training kepada guru ataupun calon guru. Tak lupa juga, Fery turut membantu berbagi ilmu seputar parenting untuk orang tua PAUD di sekitar tempat tinggalnya.

Lebih lanjut, sebagai bentuk kepedulian Fery Farhati terhadap pendidikan orang tua dan anak usia dini, dia mengusung pendirian Komunitas Rumah Pencerah (KRP) pada 2014. Singkatnya, KRP ini adalah rumah bagi para orang tua untuk belajar dan berbagi pengalaman.

Di samping sosoknya yang selalu mendampingi Anies Baswedan sampai saat ini, tercatat sejumlah penghargaan pernah didapatkan Fery. Salah satu di antaranya yang cukup membanggakan adalah Best Women Empowerment (Obsession Awards) tahun 2020.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)