Profil Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil yang Digadang-gadang Calon Walikota Bandung

Rabu, 03 Mei 2023 - 16:49 WIB
loading...
Profil Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil yang Digadang-gadang Calon Walikota Bandung
Atalia Praratya atau yang akrab disapa Atalia Kamil merupakan istri dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Atalia Praratya atau yang akrab disapa Atalia Kamil merupakan istri dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil . Usai sang suami resmi bergabung dengan Partai Golkar, nama Atalia Praratya juga disebut-sebut sebagai calon Wali Kota Bandung.

Keterlibatan namanya dalam bursa calon Wali Kota Bandung tentu mempunyai alasan. Hal itu terjadi lantaran wanita yang dikenal dengan Bu Cinta ini memiliki kedekatan tersendiri dengan masyarakat, khususnya di Jawa Barat.


Profil Atalia Praratya

Atalia Praratya merupakan wanita kelahiran Bandung, 20 November 1973. Hal ini menandakan jika umur istri dari Gubernur Jawa Barat ini menginjak 50 tahun.

Dalam riwayatnya, Atalia diketahui mengawali pendidikan sekolah dasar hingga kuliahnya berada di Kota Bandung.

Setelah lulus dari SMAN 5 Bandung, Atalia melanjutkan pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran (UNPAD) dan S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Parahyangan.

Tak sampai disitu, ia kembali melanjutkan pendidikan S2-nya dengan menempuh pendidikan Program Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Pasundan dan berhasil menjadi lulusan terbaik dengan mendapat IPK 3,67.


Karier Atalia

Selain mendampingi suaminya saat bertugas mengurus masyarakat Jawa Barat, Atalia juga diketahui memiliki banyak kesibukan lain yang juga tergolong penting.

Salah satunya yakni menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat serta berkedudukan sebagai Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat.

Atalia juga diketahui saat ini sedang menjabat sebagai komisaris PT. Urbane Indonesia, yaitu Konsultan Arsitektur yang didirikan Ridwan Kamil bersama dengan rekannya.

Selain itu, ia juga diketahui telah menjadi dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Widyatama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)