Sempat Sedih Tinggalkan Passion, Anggy Pasaribu Justru Sukses Jadi Kreator Konten

Rabu, 03 Mei 2023 - 21:00 WIB
loading...
Sempat Sedih Tinggalkan Passion, Anggy Pasaribu Justru Sukses Jadi Kreator Konten
Seusai keluar dari zona nyamannya, Anggy Pasaribu menemukan celah lainnya, yaitu membuat konten dengan memanfaatkan platform YouTube. / Foto: Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Anggy Pasaribu memiliki cukup banyak aktivitas dalam kehidupannya sehari-hari. Bukan hanya news anchor, dia juga dikenal sebagai produser, youtuber, hingga kreator konten.

Dari seluruh aktivitasnya itu, Anggy mengakui jika menjadi kreator konten membutuhkan perjuangan dan perjalanan yang panjang.

Anggy dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo , menyebutkan bahwa dirinya sebelumnya merupakan tim dari salah satu televisi swasta di Tanah Air.



Di sana, kala itu, ada sejumlah aturan yang harus dipatuhinya, sehingga dia hanya bisa terfokus di passionnya saja menjadi jurnalis dan news anchor.

"Jadi waktu kerja di TV (sebelumnya), ada beberapa aturan yang harus dipatuhi. Sementara ketika di YouTube enggak ada (aturan), kita bebas berekspresi," ungkap Anggy dalam Podcast Aksi Nyata bertema Producer, Youtuber, News Anchor Hingga Content Creator, Eksistensi atau Kontribusi Anggy?, Rabu (3/5/2023).

Hingga akhirnya tiba-tiba terjadi sesuatu, dia terpaksa harus berhenti dari passionnya tersebut. Walaupun berati, namun pilihan ini justru membuat Anggy menjadi lebih maju.

"Akhirnya aku memilih untuk setop. Di samping (keadaan) sedang tidak sehat, juga ada Covid-19 gede-gedean. Di situ memang sedih ya, karena waktu itu ada yang harus dikorbankan, keluarga atau karier," tuturnya.

Seusai keluar dari zona nyamannya, Anggy menemukan celah lainnya, yaitu membuat konten dengan memanfaatkan platform YouTube. Kala itu narasumber yang hadir dari berbagai kalangan, beberapa di antaranya adalah tokoh politik.

Kanal miliknya itu kian besar, dan banyak dilirik. Bahkan semakin banyak yang ingin menjadi bintang tamu di kanalnya tersebut. Bahkan, penghasilan yang didapat jauh lebih besar dari gaji selama dia bekerja di kantor.



"Dan lucunya, itu penghasilan di YouTube 7 kali lipat dari gaji masih kerja di kantor. Ketika youtube ini mulai rapi, ditelepon balik sama MNC, diterima lagi karena ada portfolio itu," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)