Ngamuk di Twitter, Kanye West Sebut Produser Pink Floyd 'Idiot'

Sabtu, 27 Februari 2016 - 14:30 WIB
Ngamuk di Twitter, Kanye West Sebut Produser Pink Floyd Idiot
Ngamuk di Twitter, Kanye West Sebut Produser Pink Floyd 'Idiot'
A A A
LOS ANGELES - Kanye West tampaknya masih terus meracau di Twitter. Sasaran terbarunya adalah kritikus musik yang juga seorang produser, Bob Ezrin, yang menulis review tajam atas rapper berusia 38 tahun itu album barunya, The Life of Pablo, di blog-nya.

Pada awal pekan ini, Bob menyebut, pencapaian terbesar Kanye adalah sikap berlebihan, kemurkaan egomaniak dan pendirian hambar. Bob kemudian memuji Macklemore, Eminem dan Kendrick Lamar.

“Orang ini hanya memberi upan mesin media dan saya bahkan tidak yakin apa maksudnya. Mungkin, dia HANYA butuh perhatian, seperti tukang pamer dan tidak bahagia kecuali dia yang jadi pusatnya,” tulis Ezrin, yang telah memproduseri album sejumlah band rock legendaris seperti Pink Floyd, Alice Cooper, dan KISS, seperti dikutip dari ET Online.

Bob juga menyebut Kanye sudah membuat musik yang baik. Tapi, dia belum memajukan hip hop seperti artis lain. “Tak seperti pencipta di genre-nya, seperti Jay-Z, Tupac, Biggie atau bahkan MC Hammer, tampaknya kita tidak banyak mengutip lagu Kanye selama 20 tahun dari sekarang. Dia tidak membuka jalan baru seperti NWA, atau memperkenalkan dunia kepada bentuk seni baru seperti Grandmaster Flash atau bahkan mengungkapkan masalah sosial melalui musiknya seperti Marshall (Eminem), Macklemore dan Kendrick,” tulis Bob.

Tidak terima dengan tulisan Bob, Kanye pun marah-marah. “Memangnya ada yang pernah dengar nama Bob Ezrin??? Tahu apa dia soal rap…,” tulis Kanye di akun Twitter-nya.

Tentu saja, Kanye mempertanyakan ketenaran dan wawasan musik Bob. Tapi, apakah dia lupa kalau Bob adalah orang yang memproduseri Saturday Night Wrist milik Deftones dan turut memproduseri The Wall milik Pink Floyd. Ya, benar, The Wall!

“Ezrin, saya benar-benar menyesal untuk teman dan keluarga Anda karena harus menderita selama bertahun-tahun akibat idiot seperti Anda,” tulis Kanye lagi.

Tak hanya menyerang Bob, Kanye juga menarget anak-anak Bob. Meski kemudian dia meminta maaf setelah awal tahun ini berjanji tidak akan membahas anak-anak lagi.

“Anak-anak Anda pasti malu pada ayahnya…maaf karena menyinggung soal anak…tapi bisakah kalian bayangkan kalau kalian adalah anak Bob Ezrin… Saya menyesal untuk mereka… Saya akan mengirimi mereka Yeezy gratis agar mereka bangkit dari rasa malu akibat ulah Anda kepada keluarga Anda,” kata Kanye.

Bob belum memberikan komentarnya atas kicauan Kanye itu. Tapi, dia mungkin tidak peduli. Selain bekerja sama dengan Pink Floyd dan Alice Cooper, Bob juga menjalin kerja sama dengan 30 Seconds to Mars, Hollywood Vampires, Nine Inch Nails, Taylor Swift, U2, Green Day dan lain-lain.

Beberapa kicauan kemudian, rapper itu mengungkit-ungkit dua albumnya, My Beautiful Dark Twisted Fantasy (2010) dan Watch The Throne (2011) bersama Jay-Z. Dia juga menyinggung soal kurangnya pengakuan Grammy yang mereka terima sebelum kemudian mencemooh Taylor Swift.

“Saya membuat Dark Fantasy dan Watch the Throne dalam setahun dan tidak satupun masuk nominasi dan kalian tahu siapa punya 2 albums of the year,” ujar Kanye yang tampaknya merujuk pada 2 piala Grammy yang diterima Taylor pada kategori Album of the Year.

Yang jelas, aksi Kanye di Twitter itu malah menjadikannya sebagai bahan meme di internet. Sejumlah orang mengubah fotonya yang sedang tertidur di sebelah putrinya, North West.
Foto Asli Kanye West
Foto Kanye yang sedang tertidur di sebelah North itu kemudian diotak atik. Salah satunya adalah seperti di bawah ini, dimana Kanye menggantikan muka seorang pegawai baru yang tertidur di hari pertama kerjanya. Foto asli pegawai itu sebelumnya sudah viral dan menjadi meme dimana-mana.
Meme Kanye West
Selain itu, foto Kanye itu juga dipakai untuk menggantikan orang lain yang sedang duduk di sebelah CEO Facebook Mark Zuckerberg. Posenya pun sama. Kanye sedang tidur nyenyak di atas kursi. Sebelumnya, Kanye mengaku punya utang sebesar USD53 juta dan meminta Mark untuk menggelontorkan dana untuknya sebesar USD1 miliar. Permintaan itu tidak ditanggapi Mark.
Meme Kanye West
Meme lucu lainnya juga memperlihatkan Kanye sedang tertidur di bangku, di sebelah aktor Keanu Reeves yang sedang terlihat sedih sambil makan sandwich. Foto asli Keanu itu juga sempat viral dan memicu adanya gerakan Cheer Up Keanu untuk menghibur aktor yang terlihat sedih itu. Mungkin di meme ini, Keanu sedih karena Kanye menduduki kantung sandwich dan juga tasnya.
Meme Kanye West
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8313 seconds (0.1#10.140)