Busana Terbaik Seleb Wanita Sepanjang Sejarah Piala Oscar

Senin, 29 Februari 2016 - 06:25 WIB
Busana Terbaik Seleb Wanita Sepanjang Sejarah Piala Oscar
Busana Terbaik Seleb Wanita Sepanjang Sejarah Piala Oscar
A A A
LOS ANGELES - Biasanya, dalam sebuah acara penghargaan kelas dunia, seringkali dinobatkan secara tidak resmi oleh orang-orang maupun media, selebriti wanita mana yang mengenakan busana terbaik kala berjalan di atas karpet merah.

Nah, pastinya tema itu juga bakal jadi pembicaraan hangat pada The 88th Academy Awards (Piala Oscar) yang berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (29/2/2016) malam waktu setempat atau Senin (29/2/2016) pagi WIB.

Sebelum menyaksikannya secara langsung, atau sambilan dan atau mungkin pasca acara tersebut. Kami akan coba menyajikan 16 busana dalam hal ini gaun terbaik selebriti wanita di sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Oscar, yang dirangkum dari berbagai sumber.

Seringnya memang, gaun hasil karya desainer ternama dunia yang jadi pemenang tidak resmi buat kategori ini. Walau tetap ada kans bagi desainer muda dan baru, buat berbicara dan jadi penantang para desainer ngetop.

Uniknya, gaun dari beberapa diantara pemenang berikut, memiliki sejumlah hiasan dan harganya makin mahal, karena diselipi berbagai perhiasan.
Bahkan, dua diantara pemenang gaun terbaik ini merupakan mantan kekasih mendiang Heath Ledger, pemeran Joker di film Batman: The Dark Knight.

Buat asal negara dari pemenangnya pun beragam. Tidak hanya dari AS, tapi dari berbagai belahan dunia dan juga ada diantaranya yang berkulit gelap lho, so tidak ada diskriminasi rasis. Berikut foto-foto dan sekilas ulasannya dari news.com.au.
1. Charlize Theron
1. Charlize Theron memakai gaun silver bercahaya dengan tema tahun 1920-an hasil karya Gucci ketika dirinya menyabet penghargaan Best Actress dan juga sekaligus busana terbaik pada Piala Oscar 2004.
2. Grace Kelly bersama Edith Head
2. Grace Kelly memakai gaun warna ice-blue, dalam foto ini dia bersama pemenang Oscar lainnya, Edith Head, di Piala Oscar 1955, dimana dirinya dinobatkan sebagai Best Actress. Gaunnya merupakan potongan dari kain satin Prancis seharga USD 4.000.
3. Angelina Jolie
3. Angelina Jolie memakai gaun karya Elie Saab yang secara universal dicintai para kritikus. Gaunnya terlihat gemerlapan terbungkus indah dan ditemani cara membuka dan menutup yang sederhana.
4. Cate Blanchett
4. Cate Blanchett tidak hanya meraih gelar Best Actress di Piala Oscar 2014, tapi juga hadiah buat busana termahal. Gaun menakjubkan karya Armani yang dia pakai berharga USD 100.000, plus dibalut perhiasan dari Chopard senilai USD 18 juta.
5. Jennifer Lawrence
5. Jennifer ‘J-Law’ Lawrence ikut berkabung atas mendiang Farrah Fawcett dalam balutan gaun minimalis dari Calvin Klein, walau desainnya sederhana, tapi tak membuat kita berhenti mengatakan bahwa dirinya memang wanita yang seksi.
6. Halle Berry
6. Halle Berry mengenakan gaun show-stopping dengan rajutan indah di bagian dada karya Elie Saab pada Piala Oscar 2002.
7. Naomi Watts saat masih bersama mendiang Heath Ledger
7. Naomi Watts bercahaya dalam gaun Givenchy walau cuma bertahtakan berlian imitasi pada Piala Oscar 2004, kala itu dia masih ditemani oleh mendiang Heath Ledger.
8. Audrey Hepburn
8. Audrey Hepburn menggunakan sejumlah hiasan bunga oleh desainer muda bernama Hubert de Givenchy pada Piala Oscar 1954 kala dia meraih Best Actress buat perannya di film Roman Holiday.
9. Nicole Kidman bersama Tom Cruise
9. Nicole Kidman memunculkan kegemparan kala menemani Tom Cruise dalam balutan gaun bertema emas-kawasan timur karya John Galliano.
10. Michelle Williams saat masih bersama mendiang Heath Ledger
10. Michelle Williams memakai gaun bertema Hollywood lawas berwarna kuning kenari dari Vera Wang, dimana saat itu dia masih ditemani oleh mendiang Heath Ledger, yang nantinya memberi dia satu putri dengan nama Matilda Ledger.
11. Elizabeth Taylor
11. Mengambil piala patung (Piala Oscar 1960) buat perannya dalam film Butterfield 8. Sang dewi layar lebar, Elizabeth Taylor, masih mendapat pengakuan dengan salah satu selebriti paling bergaya dalam sejarah Academy Award. Kala itu dia memakai gaun putih bunga dengan warna kuning dibagian atas serta dihiasi bunga mawar di bagian pinggang.
12. Marion Cotillard
12. Aktris Prancis, Mario Cotillad membuat mata Anda tak bisa mengalihkan pandangannya ketika memakai gaun bertema putri duyung karya Jean Paul Gaultier di Piala Oscar 2008.
13. Lupita Nyongo (newsapi.com.au)
13. Aktris campuran Kenya-Meksiko, Lupita Nyong’o, kali ini beraksi dan tampak seperti malaikat dalam balutan gaun biru Prada pada Piala Oscar 2014.
14. Penelope Cruz
14. Aktris Spanyol, sekaligus istri Javier Bardem ini tampil sederhana dan tampak lebih ringan dari bulu kala mengenakan gaun merah muda karya Versace di Piala Oscar 2007.
15. Mila Kunis
15. Mila Kunis benar-benar berbeda dan cantik dengan gaun bertema 1983 ala putri duyung dengan berpinggang tinggi dari Elie Saab di 83rd Academy Award.
16. Anne Hathaway
16. Georgio Armani secara spesial merancang gaun surgawi ini buat Anne Hathaway di Piala Oscar 2009. “Warna sampanye itu dimaksudkan untuk mencocokkan kulitnya, sehingga akan tampak seperti kulit kedua pada dirinya.”
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0156 seconds (0.1#10.140)