Raja Charles III Ogah Undang Saudara Putri Diana di Penobatan, tapi Izinkan Mantan Suami Camilla Hadir

Sabtu, 06 Mei 2023 - 13:37 WIB
loading...
Raja Charles III Ogah Undang Saudara Putri Diana di Penobatan, tapi Izinkan Mantan Suami Camilla Hadir
Raja Charles III akan dinobatkan bersama Permaisuri Camilla dengan mengundang 2.000 tamu. Namun, dia menolak mengundang saudara laki-laki Putri Diana. Foto/Getty Images
A A A
LONDON - Raja Charles III akan dinobatkan bersama istrinya, Permaisuri Camilla dengan mengundang total 2.000 tamu ke Westminster Abbey hari ini. Namun, dia menolak mengundang saudara laki-laki Putri Diana , Earl Charles Spencer.

Dilansir dari New York Post, Sabtu (6/5/2023) sikap Raja Charles III dengan mengabaikan saudara laki-laki Putri Diana yang merupakan mantan istrinya dari daftar tamu telah mengejutkan keluarga Spencer.

Sementara itu, mantan suami Camilla, Brigadir Andrew Parker Bowles dikabarkan akan menghadiri penobatan Raja Charles III.

"Yang menyakitkan adalah bahwa Earl Spencer mungkin telah menolak undangan karena alasan sejarah yang jelas, tetapi pengecualian ini tidak memberikan pilihan untuk diplomasi yang elegan," kata seorang sumber yang dekat dengan Earl.





Sumber itu menyebut keputusan ayah Pangeran William dan Pangeran Harry ini dengan tidak memasukkan Earl ke dalam daftar tamu akan menjadi pukulan telak bagi hubungan antara pendukung Putri Diana dan Camilla.

"Ini sangat brutal, meskipun akan sulit baginya jika dia diundang. Tapi itu akan membuatnya menolak daripada dijatuhkan dan dilecehkan," jelas sumber tersebut.

Raja Charles III dan Putri Diana menikah pada 1981. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai dua orang anak, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Pasangan yang terkenal tidak bahagia itu berpisah pada 1992 dan bercerai pada 1996. Perceraian ini tepat kurang dari satu tahun sebelum Putri Diana meninggal pada usia 39 tahun dalam kecelakaan mobil di Paris.



Pada pemakamannya di Westminster Abbey pada 1997, saudara laki-laki Putri Diana mengatakan dalam pidatonya bahwa dia akan selalu menjaga putra-putranya. Diasumsikan bahwa dia akan tetap menjadi bagian dari lingkaran dalam keluarga kerajaan.

Di sisi lain, daftar tamu untuk penobatan Raja Charles III banyak diisi oleh artis, dengan duo presenter TV Inggris Ant & Dec, dan penyanyi Nick Cave diundang.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)