Gaya Kate Middleton di Acara Penobatan Raja Charles III Sukses Curi Perhatian

Sabtu, 06 Mei 2023 - 22:47 WIB
loading...
Gaya Kate Middleton di Acara Penobatan Raja Charles III Sukses Curi Perhatian
Kate MIddleton tampil penuh gaya dengan mengenakan hiasan kepala dari Jess Collett x Alexander McQueen ketika hadir di upacara penobatan Raja Charles III. / Foto: Instagram @princeandprincessofwales
A A A
LONDON - Kate Middleton yang memiliki gelar Princess of Wales turut mengikuti upacara penobatan ayah mertuanya, Raja Charles III di Westminster Abbey, London, Sabtu (6/5/2023).

Istri Pangeran William itu tampil penuh gaya dengan mengenakan hiasan kepala dari Jess Collett x Alexander McQueen berupa sulaman daun tiga dimensi yang terbuat dari emas batangan, kristal, dan benang perak.

Sebelum penobatan, sempat menjadi perbincangan apakah Kate akan memakai tiara di kepalanya untuk upcara penobatan. Secara tradisional, para wanita di dalam kerajaan mengenakan mahkota berkilau saat upcara penobatan.



"Tiara dikenakan oleh hampir semua wanita kerajaan pada penobatan Ratu pada 1953, dan juga banyak wanita aristokrat, namun waktu telah berubah dalam 70 tahun," ungkap Lauren Kiehna, penulis The Court Jeweller, seperti dikutip People.

Princess of Wales sendiri mengenakan hiasan kepala yang memukau guna menyempurnakan gaun karya Alexander McQueen yang dipakainya. Gaun tersebut terbuat dari bahan krep sutra gading dengan bordir perak dan sulaman benang yang menampilkan motif mawar, thistle, bunga bakung, dan shamrock.

Gaya Kate Middleton di Acara Penobatan Raja Charles III Sukses Curi Perhatian
(Foto: People/Getty)

Alexander McQueen dikenal sebagai desainer yang berada di balik gaun pernikahan Kate Middleton pada 2011.

Selain hiasan kepala dan gaun yang tampak membuatnya anggun, Kate melengkapi penampilannya dengan sejumlah aksesoris. Ya, dia memakai beberapa perhiasan yang berkilau, seperti anting-anting mutiara dan berlian milik mendiang ibu mertuanya, Putri Diana.

Kate juga mengenakan Kalung George VI Festoon, yang dibuat pada 1950 atas permintaan Raja George VI untuk putrinya, Putri Elizabeth --yang kemudian menjadi Ratu Elizabeth--.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8936 seconds (0.1#10.140)