Pangeran Harry Tak Tampil di Balkon Istana usai Penobatan Raja Charles III, Ini Alasannya

Minggu, 07 Mei 2023 - 08:10 WIB
loading...
Pangeran Harry Tak Tampil di Balkon Istana usai Penobatan Raja Charles III, Ini Alasannya
Pangeran Harry harus bergegas kembali ke California usai penobatan Raja Charles III dikarenakan harus pulang tepat waktu demi menghadiri ulang tahun ke-4 putranya, Pangeran Archie. Foto/PageSix
A A A
JAKARTA - Pangeran Harry merupakan salah satu sosok yang terus diperbincangkan dalam upacara penobatan sang ayah, Raja Charles III. Meski sempat hadir di proses acara penobatan, Pangeran Harry tampak terburu-buru meninggalkan London.

Pasalnya, kurang dari satu jam setelah upacara penobatan ayahnya berakhir Pangeran Harry langsung bergegas pulang ke tempat tinggalnya di California, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (6/5/2023) waktu setempat.

Sebagaimana dilansir PageSix, Duke of Sussex harus bergegas kembali ke California dikarenakan harus pulang tepat waktu demi menghadiri ulang tahun ke-4 putranya, Pangeran Archie.

Pria 38 tahun itu terlihat di ruangan VIP Windsor Suite di Bandara Heathrow sekitar pukul 3 sore waktu lokal. Harry berada di Inggris selama lebih dari 24 jam, karena dia baru saja tiba dengan penerbangan komersial pada hari Jumat, (5/5/2023) waktu setempat.



Terlepas dari ketegangan keluarga yang sedang berlangsung, Pangeran Harry akhirnya terlihat menghadiri upacara penobatan ayahnya. Namun ia tak didampingi istrinya, Meghan Markle dan kedua buah hatinya Pangeran Archie dan Putri Lilibet.

Dia terlihat duduk di baris ketiga bangku di Westminster Abbey dimana tempat penobatan diadakan, bersama suami Putri Eugenie, Jack Brooksbank, dan sepupu mendiang Ratu Elizabeth II, Putri Alexandra.

Barisan depan hanya diperuntukkan bagi bangsawan yang bekerja, termasuk Pangeran William dan Kate Middleton. Usai Pangeran Harry kembali ke AS, bangsawan lain, termasuk Ratu Camilla, bergabung dengan Charles di balkon Istana Buckingham untuk menyapa rakyat dengan melambaikan taangan.

Desas-desus sempat beredar mengenai kemungkinan Pangeran Harry akan diundang untuk tampil di balkon tetapi nyatanya, ia tak berada di sana.

Di California, Harry dikabarkan akan bertemu kembali dengan sang istri, Meghan Markle, yang memilih untuk tidak menghadiri penobatan dan tinggal di Montecito bersama Archie dan putri Lilibet.

Seperti diketahui, Harry dan Markle mengundurkan diri dari tugas kerajaan mereka pada tahun 2020 setelah menikah pada tahun 2018.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)