Mahalini Pakai Kebaya Hijau saat Dilamar Rizky Febian, Ini Maknanya

Senin, 08 Mei 2023 - 12:37 WIB
loading...
Mahalini Pakai Kebaya Hijau saat Dilamar Rizky Febian, Ini Maknanya
Mahalini Raharja resmi bertunangan dengan Rizky Febian pada Minggu (7/5/2023) malam. Di momen spesial itu, gadis Bali tersebut mengenakan kebaya hijau rancangan Asky Febrianti. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Mahalini Raharja resmi bertunangan dengan Rizky Febian pada Minggu (7/5/2023) malam. Di momen spesial itu, gadis Bali tersebut mengenakan kebaya hijau rancangan Asky Febrianti.

Butuh waktu lama untuk membuat kebaya hijau itu. Di lihat dari Reels Asky Febrianti, kebaya itu punya detail yang sangat dramatis, termasuk permainan manik-manik di seluruh bagian kebaya. Potongan kebaya pun disesuaikan dengan body Mahalini.

Lantas apa makna di balik kebaya hijau yang dikenakan Mahalini. Apakah ada arti khusus? Berikut penjelasannya.
Mahalini Pakai Kebaya Hijau saat Dilamar Rizky Febian, Ini Maknanya

Menurut Pengamat Busana Tradisional, Agnes Dwina Herdiasti, ada arti di balik warna hijau. Itu berkaitan juga dengan doa dan harapan calon pengantin di momen tunangan.



"Hijau itu biasanya diasosiasikan dengan harmoni dan keseimbangan, karena hijau terjadi dari percampuran biru (warna dingin) dan kuning (warna hangat)," kata Agnes saat dihubungi MNC Portal, Senin (8/5/2023).

"Warna hijau juga menyimbolkan kesuburan alam," tambahnya.

Dalam konteks pertunangan, kata Agnes, hijau bisa diartikan harapan akan kesehatan, kesuburan, pertumbuhan, dan kesejahteraan yang akan datang dari penyatuan perempuan dengan calon suaminya kelak.

"Mungkin juga bukan kebetulan. Dalam 7 tingkatan chakra spiritualitas manusia, hijau menjadi penanda cakra ke-4, yaitu cakra hati (heart chakra) yang menjadi titik harmoni atau pertemuan dari 3 cakra di bawah yang bersifat materi, dan 3 cakra di atas yang bersifat rohani," papar Agnes.

"Jadi, hijau juga bermakna kedamaian," tambahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)