6 Negara dengan Jumlah Kucing Peliharaan Terbanyak, Ternyata Amerika Juara

Senin, 08 Mei 2023 - 13:54 WIB
loading...
6 Negara dengan Jumlah Kucing Peliharaan Terbanyak, Ternyata Amerika Juara
Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak dimiliki. Amerika Serikat tercatat sebagai negara dengan populasi kucing peliharaan terbanyak di dunia Foto/Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Anda pecinta kucing? Hewan satu ini memang selalu menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak dimiliki oleh sebuah keluarga maupun yang mendiami sebuah negara. Negara mana yang memiliki kucing peliharaan terbanyak di dunia, berikut daftarnya.

1. Amerika Serikat (76,5 Juta)
Amerika Serikat adalah negara dengan kucing peliharaan terbanyak. Studi Demografi Hewan Peliharaan terbaru oleh AVMA (yang mengambil data dari tahun 2020) menemukan bahwa 26% rumah tangga di negeri paman Sam memiliki kucing, naik sedikit dari 25% studi sebelumnya.

2. China (53 Juta)
Dalam beberapa tahun terakhir, China mengalami lonjakan kepemilikan kucing. Menurut laporan tahun 2021 oleh petdata.cn, kucing telah menjadi hewan peliharaan paling disukai di perkotaan negeri Tirai Bambu. Yang juga menarik adalah semakin banyak lansia dan anak muda lajang yang menjadi pemilik hewan peliharaan.

3. Rusia (12,75 Juta)
Seperti namanya, ras kucing Russian Blue berasal dari Rusia. Russian Blue dikenal dengan mantel biru keperakan dan mata hijau zamrud yang mencolok. Mereka juga dikatakan sangat cerdas dan manis. Selain itu, berkat bulunya yang pendek dan padat, bulu Rusia Biru sangat sedikit rontoknya.

4. Brasil (12,5 Juta)
Brasil diperkirakan memiliki populasi kucing 12,5 juta. Yang juga menarik adalah bahwa Brazilian Shorthair merupakan ras kucing pertama dari Brasil yang mendapat pengakuan internasional. Fakta lainnya menyebutkan, 60% orang Brasil memiliki hewan peliharaan. Tidak mengherankan, hewan peliharaan paling umum di Brasil adalah anjing dan kucing.

5. Prancis (9,5 Juta)
Prancis perkiraan memiliki populasi kucing 9,5 juta. Sesuatu yang membedakan Prancis adalah persyaratan kepemilikan hewan peliharaan mereka yang ketat, termasuk pendaftaran, identifikasi, dan vaksinasi rabies. Di bawah hukum Prancis, kucing, anjing, dan musang harus didaftarkan ke database nasional.

6. Italia (9,5 Juta)
Populasi kucing di Italia diperkirakan sebesar 9,5 juta. Meskipun Italia memiliki banyak kucing peliharaan, Italia juga memiliki banyak hewan piatu. Di Roma khususnya, diperkirakan ada 300.000 kucing! Sekitar 180.000 kucing ini adalah hewan peliharaan dan sisanya diperkirakan merupakan kucing liar.
sumber: https://thepurringjournal.com
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)