8 Faktor Penyebab Anda Sering Merasa Lelah Sepanjang Hari

Minggu, 13 Maret 2016 - 19:07 WIB
8 Faktor Penyebab Anda Sering Merasa Lelah Sepanjang Hari
8 Faktor Penyebab Anda Sering Merasa Lelah Sepanjang Hari
A A A
JAKARTA - Jam Anda tidur pasti menghitung dalam membuat Anda merasa segar lagi untuk menghadapi hari berikutnya. Tetapi ada beberapa faktor lain yang membuat Anda merasa lesu sepanjang waktu.

Berikut ada sejumlah alasan mengapa Anda mungkin akan terus-menerus merasa lelah, tanpa mengetahui tentang penyebabnya, seperti dilansir dari TNN. Dalam pikiran Anda, kebiasaan ini sebenarnya menguras energi Anda.

Tidak minum cukup air
Mari kita mengakuinya. Air merupakan salah satu elemen yang paling penting dari kehidupan kita. Studi menunjukkan jika Anda dehidrasi, Anda akan merasa lelah.

Ketika tubuh Anda mengalami dehidrasi, hal itu menyebabkan berkurangnya volume darah, sehingga memperlambat kecepatan di mana oksigen dan nutrisi penting mencapai tubuh Anda.

Tidak/kurang mengkonsumsi zat besi
Kekurangan zat besi tidak hanya membuat Anda merasa lelah tapi juga mudah tersinggung. Dan alasannya tetap sama - kurang zat besi dalam tubuh berarti kurang oksigen perjalanan ke otot dan sel-sel.

Asupan zat besi kurang juga bisa menyebabkan anemia. Bagian yang baik adalah bahwa Anda menemukan besi dalam berbagai makanan - kacang merah, telur, sayuran hijau, kacang-kacangan dan tahu.

Melewatkan sarapan
Kita semua tahu betapa pentingnya sarapan adalah untuk bahan bakar Anda dan kickstart metabolisme Anda. Melewatkan sarapan dan kemungkinan cukup tinggi bahwa Anda akan merasa lelah sepanjang hari.

Sarapan yang sempurna adalah kombinasi dari karbohidrat, protein dan lemak baik. Coba memiliki 2 iris roti gandum dengan segelas susu skim untuk sarapan dan silahkan rasakan perbedaannya.

Jarang olahraga karena kelelahan
Anda pergi ke gym atau untuk menjalankan hanya ketika Anda bangun merasa segar. Nah, logika tidak berlaku sepanjang waktu. Sebuah sesi latihan/olahraga yang baik melepaskan hormon bahagia yang membuat Anda merasa energik dan senang untuk menghadapi hari.

Anda bekerja terlalu keras
Apakah Anda terus-menerus khawatir tentang tugas pekerjaan dan menekankan tentang cara-cara untuk naik tangga perusahaan, menghabiskan kelebihan jam kerja dan mengabaikan setiap aspek lain dari kehidupan Anda?

Anda berada dalam untuk beberapa masalah. Coba dan tetapkan tujuan realistis yang tidak mengambil jalan tol pada tubuh Anda. Jangan lupa, stres adalah penyebab yang terbesar dari silent killer.

Minum (alkohol) sebelum tidur
Memiliki segelas anggur (wine) atau scotch favorit Anda, mungkin terdengar seperti cara yang brilian untuk mengakhiri hari Anda. Tetapi dapat menjadi bumerang rencana suara tidur Anda. Para ahli menyarankan bahwa itu mengganggu suara tidur Anda, dengan menciptakan lonjakan tiba-tiba dalam sistem adrenalin Anda.
Ini lebih mungkin akan membuat Anda terbangun di malam hari.

Kecanduan ponsel, email
Apakah Anda selalu gelisah; terus-menerus memeriksa ponsel dan inbox untuk pesan baru? Terlalu banyak waktu melihat layar akan melempar sistem Anda keluar jalur dan mengganggu tidur Anda, membuat Anda merasa lesu.

Tidak bisa hidup tanpa kafein
Kita semua tahu kopi membuat Anda terjaga, tetapi Anda tidak perlu terlalu banyak kafein dalam sistem Anda. Dan mengkonsumsi mereka sebelum tidur, serius dapat mengganggu tidur Anda serta bangun tidak pada jam Anda seharusnya bangun tidur.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5444 seconds (0.1#10.140)