6 Komika Paling Tajir di Dunia, Kekayaannya Ada yang Tembus Rp13,3 Triliun

Selasa, 09 Mei 2023 - 09:40 WIB
loading...
6 Komika Paling Tajir di Dunia, Kekayaannya Ada yang Tembus Rp13,3 Triliun
Salah satu genre komedi yang saat ini tengah populer adalah stand-up comedy (komedi tunggal). Jerry Seinfeld tercatat sebagai salah satu komika terkaya di dunia. Foto/ Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Dunia komedi terus berkembang. Salah satu genre komedi yang saat ini tengah populer adalah stand-up comedy (komedi tunggal) dimana pelakunya lazim disebut sebagai komika. Berikut sejumlah komika terkaya di dunia.

1. Jerry Seinfeld (USD950 juta/ Rp13,3 triliun)*

Jerry Seinfeld, yang tidak hanya menjadikannya pelawak terkaya dalam sejarah, tetapi menjadikannya salah satu orang terkaya di bumi. Yang menjadi luar biasa, fakta bahwa seseorang dapat memiliki kekayaan bersih USD950 juta dari karier dalam komedi sangat mengejutkan.

2. Ellen Degeneres (USD500 juta/ Rp7,7 triliun)

Ellen DeGeneres dengan acara bincang-bincangnya, The Ellen Show, menjadi salah satu pertunjukkan paling populer di Amerika Serikat (AS). Meskipun kekayaan bersihnya yang bernilai USD500 juta banyak dihasilkan melalui kontribusinya di televisi dan film namun Ellen memulai kariernya di sebagai stand-up komedian. Ellen sangat populer sebagai komik.


3. Adam Sandler (USD420 juta /Rp5,7 triliun)

Adam Sandler adalah wajah yang dikenal di seluruh dunia karena karier aktingnya. Sandler telah muncul di beberapa film komedi terbesar sepanjang masa, dari Big Daddy hingga Happy Gilmore. Kekayaan Adam ditaksir menyentuh USD420 juta.

4. Larry David (USD400 juta /Rp5,46 triliun)

Lewat keriernya yang luar biasa di dunia komedia dan juga di film dalam beberapa dekade membuat kekayaan Larry David ditaksir berjumlah USD 400 juta. Selain terkenal dengan komedi stand-up atau bekerja di acara populer SNL, prestasi terbesar Larry diperolehnya ketika dirinya bekerja sebagai penulis untuk komedi, terutama pengaruhnya yang besar di acara Seinfeld.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)