Rayakan Ulang Tahun Ke-37, Kim Seon Ho Berdonasi Rp1,1 Miliar untuk Bantu Anak Muda

Selasa, 09 Mei 2023 - 17:57 WIB
loading...
Rayakan Ulang Tahun Ke-37, Kim Seon Ho Berdonasi Rp1,1 Miliar untuk Bantu Anak Muda
Dalam menyambut hari jadinya itu, Kim Seon Ho berdonasi sebesar Rp1,1 miliar untuk pengembangan kemandirian anak-anak muda. / Foto: Instagram @seonho__kim
A A A
SEOUL - Artis Korea Selatan , Kim Seon Ho genap berusia 37 tahun pada 8 Mei 2023. Dalam menyambut hari jadinya itu, Kim Seon Ho melakukan donasi untuk pengembangan kemandirian anak-anak muda.

Pemeran drama Korea Hometown Cha Cha Cha itu menyerahkan donasinya ke Palang Merah Korea untuk digunakan membantu anak-anak muda yang bersiap meninggalkan sistem asuh tersebut.

Seperti dilansir Soompi, Palang Merah Korea mengumumkan bahwa Kim Seon Ho mendonasikan KRW100 juta atau sekitar Rp1,1 miliar dari hasil fan meeting yang diselenggarakan.



Atas permintaan Kim Seon Ho, Palang Merah Korea akan menggunakan donasinya untuk membantu kaum muda yang bersiap meninggalkan sistem asuh untuk mengembangkan kemandirian.

Palang Merah Korea memberikan anak-anak muda yang telah lanjut usia keluar dari sistem asuh dengan program stabilisasi psikologis dan perlengkapan yang disesuaikan untuk memberi mereka landasan kemandirian.

"Donasi ini dibuat oleh penggemar. Terima kasih kepada para penggemar yang selalu bersamaku. Saya berharap ini dapat membantu kaum muda yang harus berdiri sendiri," kata Kim Seon Ho, seperti dikutip pada Selasa (8/5/2023).

Sementara, Ketua Palang Merah Korea, Shin Hee Young menyebutkan bahwa ada sekitar 2.500 anak muda setiap tahunnya yang keluar dari sistem asuh dan harus hidup sendiri di dunia luar.

"Setiap tahun, sekitar 2.500 anak muda keluar dari sistem asuh dan harus berdiri sendiri di dunia, dan dalam 3 tahun terakhir, sekitar 20 anak muda ini bunuh diri karena hingga apatis sosial. Kami berharap kaum muda yang mengalami kesulitan psikologis dan ekonomi dapat berdiri sendiri sebagai anggota komunitas sosial melalui program dukungan perumahan dan emosional kami," jelas Shin Hee Young.

Tahun lalu, Kim Seon Ho juga memberikan sumbangan kepada para korban topan Pohang dan Yayasan Leukemia Anak Korea. Aksi ini seolah menjadi akasi tahunan Kim Seon Ho.



Untuk diketahui, Kim Seon Ho juga akan menggelar fan meeting-nya di Jakarta pada 3 Juni 2023. Ini merupakan kegiatan perdananya sejak tersandung skandal aborsi pada 2021, yang sempat meredupkan namanya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)