alexametrics

Indonesian Movie Awards Berubah Jadi Indonesian Movie Actors Awards

loading...
Indonesian Movie Awards Berubah Jadi Indonesian Movie Actors Awards
Indonesia Movie Awards berganti nama menjadi Indonesia Movie Actors Awards untuk lebih meningkatkan kualitasnya di Jakarta, Kamis (17/3/2016). (Twitter/RCTI)
A+ A-
JAKARTA - Indonesian Movie Awards bertansformasi menjadi Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards). Perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas ajang penghargaan film yang akan digelar pada 16 Mei 2016 mendatang.

Direktur Progamming & Produksi RCTI Dini Putri mengatakan bahwa perubahan nama ini juga dimaksudkan untuk menekankan penilaian terhadap segi akting dalam film. IMA Awards 2016 akan lebih ketat dalam melakukan penilaian terhadap film yang telah tersaring.

"Kita lebih fokus untuk melakukan penilaian pedalaman akting. Yang selalu menjadi poin pertama kita adalah kredibilitas kita," ujar Dini di Studio Global TV, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Sejauh ini, panitia penyelenggara telah menjaring sedikitnya 50 film untuk memperebutkan sejumlah kategori dalam penghargaan ini. Head of Operational Production RCTI Sambodo mengatakan banyaknya judul film yang masuk nominasi ini menunjukkan perkembangan film yang terus meningkat dan kian berkualitas film Indonesia. "Terkumpul 50 judul film yang masuk nominasi. Ini membuktikan film indonesia semakin aktif," kata Sambodo.

Menurut Sambodo, 50 judul film ini akan dinilai secara ketat oleh para juri. Mereka akan menonton semua film itu untuk mencari pemenangnya. Film-film itu adalah karya yang dirilis pada periode 1 Maret 2015—29 Februari 2016 baik di dalam maupun luar negeri. “Penjurian ini dilakukan dengan menilai dari nominasi. Mereka akan melihat langsung semua film satu per satu,” tutur dia.

Sementara, Dini menambahkan, RCTI bakal mengemas penghargaan ini lebih berbeda dibandingkan tahun lalu. Televisi dengan jargon kebanggaan bersama milik bangsa ini ingin terus mengapresiasikan para pekerjas seni di dunia perfilman. "Kami bangga, RCTI termasuk pionir dalam mengapreasi terhadap film. Semakin memberikan apresiasi semakin berkembang," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama Production Operational Manager RCTI Untung Pranoto mengatakan bahwa penghargaan ini akan terus dipertahankan untuk memajukan dunia perfilman Indonesia. "Apapun yang berbentuk seni, movie adalah konten di dunia entertainment harus kita pertahankan," kata dia.

Sementara itu para juri IMA Awards 2016 ini adalah Aditya Gumay, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Salman Aristo dan Ratna Riantiarno. Tahun ini, terdapat 14 Kategori untuk IMA Awards 2016 ditambah 1 penghargaan khusus yang bakal dihadirkan ajang bergengsi ini.

Ke-14 kategori itu terdiri atas Kategori Nominiasi Penilaian Juri yaitu Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Pemeran Anak-Anak Terbaik, Pasangan Terbaik dan Ansambel Terbaik. Lalu ada Kategori Nominasi berdasarkan Penilaian melalui voting SMS yakni Pemeran Pria Utama Terfavorit, Pemeran Utama Wanita Terfavorit, Pemeran Pendukung Pria Terfavorit, Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit, serta Film Terfavorit.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak