Top Destinasi Kuliner di Sekitar Bali: Rekomendasi untuk Para Foodies

Rabu, 10 Mei 2023 - 17:30 WIB
loading...
Top Destinasi Kuliner di Sekitar Bali: Rekomendasi untuk Para Foodies
Ayam betutu, salah satu kuliner khas Bali. (Foto: Instagram/@official_ayambetutugilimanuk)
A A A
BALI - Bali merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang dikenal luas oleh wisatawan mancanegara. Selama berada di sana, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam, tetapi juga akan dipuaskan dengan berbagai menu yang tersedia di restoran maupun warung makan.

Selain makanan western, tersedia banyak makanan khas Bali yang tidak kalah menggoda lidah. Penasaran dengan rekomendasi menunya? Pastikan untuk tidak melewatkan pembahasan pada artikel ini.

Rekomendasi Destinasi Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Bali
Berkunjung ke Bali rasanya kurang lengkap jika hanya jalan-jalan saja tanpa menikmati nikmatnya makanan di sana. Tidak perlu berlama-lama, destinasi kuliner paling recommended di Bali akan dibahas pada poin berikut:

1. Warung Wardani
Menu utama yang disajikan di Warung Wardani adalah nasi campur ayam dan sapi. Rasa gurihnya bisa membuat Anda lebih berselera makan.

Bukan hanya menyajikan nasi campur, di warung makan tersebut juga tersedia menu lainnya. Menu yang tersaji merupakan makanan-makanan khas Indonesia seperti gado-gado, nasi bakar, rawon, dan masih banyak lainnya.

Kabar baik bagi yang tidak tahan pedas, Warung Wardani tidak menyajikan menu dengan citarasa terlalu pedas. Sangat aman untuk perut apalagi bagi penderita masalah asam lambung tinggi.

2. Nasi Pecel Bu Tinuk
Cukup mengejutkan, ternyata nasi pecel tidak hanya tersedia di Jawa saja melainkan juga di Bali. Salah satu penyedianya adalah Nasi Pecel Bu Tinuk. Bukan hanya enak, warung ini juga sudah berlabel halal yang artinya makanan aman dikonsumsi oleh muslim.

Sedikit berbeda dengan yang ada di Jawa, Nasi Pecel di Bu Tinuk diberikan ragam pilihan lauk seperti paru goreng, empal, tempe bacem, dan ayam goreng. Pengunjung tinggal memilih menu yang paling sesuai selera.
Selain pecel dengan berbagai lauk-pauk, olahan lain yang tersedia di Nasi Pecel Bu Tinuk ada sop buntut, rawon, dan juga bebek goreng.

3. Warung Liku
Lokasi Warung Liku berada di sekitar Sunset Road. Harga makanan di sana tergolong ramah di kantong, tidak heran jika selalu dipadati pengunjung. Saking banyaknya pengunjung yang datang, Warung Liku sering kehabisan makanan sebelum jam 12 siang.

Untuk menu yang disediakan ada ayam betutu dengan siraman kuah bumbu kental di atasnya. Satu ayam utuh bisa didapatkan dengan mengeluarkan dana Rp 65.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9132 seconds (0.1#10.140)