Tips Wanita Hijab Tampil Menarik saat Olahraga Ala Dian Pelangi

Sabtu, 19 Maret 2016 - 14:01 WIB
Tips Wanita Hijab Tampil Menarik saat Olahraga Ala Dian Pelangi
Tips Wanita Hijab Tampil Menarik saat Olahraga Ala Dian Pelangi
A A A
JAKARTA - Tampil menarik dan stylish di berbagai kesempatan merupakan sebuah keharusan bagi sejumlah orang, terutama wanita. Rupanya, hal tersebut juga berlaku bagi desainer ternama, Dian Pelangi.

Wanita berhijab ini mengaku, dirinya selalu berusaha berpenampilan menarik. Bahkan, saat berolahraga.

Menurutnya, agar tetap menarik saat berolahraga yang harus diperhatikan adalah memadukan busana dan hijab yang sesuai dengan kepribadian.

"Kita bisa memadupadankan busana dan hijab yang sesuai dengan kepribadian masing-masing, serta memperhatikan kenyamanan saat kegiatan olahraga yang terdiri dari berbagai gerakan aktif, di antaranya dengan penggunaan bergo ataupun hijab turban," papar Dian Pelangi saat ditemui Sindonews dalam sebuah acara di Wayang Bistro, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Agar tetap nyaman, Dian juga menyarankan untuk memperhatikan penggunaan bahan. Pasalnya, bahan yang tidak menyerap keringat memicu timbulnya bercak, bau yang tidak sedap dan menganggu penampilan.

"Menggunakan pakaian dengan bahan dasar katun, jersi sama polyester yang bisa lebih menyerap keringat. Karena kalau bahan yang licin kaya satin, kita berkeringat, tidak meresap dan otomatis bisa menimbulkan bercak serta bau," sarannya.

Terakhir, jangan lupa untuk memperhatikan warna busana yang digunakan. Untuk diluar ruangan, Dian Pelangi menganjurkan untuk mengenakan busana berwarna cerah. Sementara di dalam ruangan pemilihan busana gelap menjadi pilihan yang tepat.

"Jangan lupa juga pilihan warna bisa menjadi penyemangat saat berolahraga. Untuk didalam ruangan, pakai warna gelap. Itu akan cepat membakar lemak. Kalau diluar ruangan pakai putih dan pastel dan itu akan terlindungi. Olahraga diluar tapi pakai warna gelap, itu malah bisa bikin panas dan hitam," pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6306 seconds (0.1#10.140)