Berawal dari Gemar Ikan Hias, Irfan Hakim Ditunjuk Jadi Juri di Nusatic 2023

Rabu, 10 Mei 2023 - 16:11 WIB
loading...
Berawal dari Gemar Ikan Hias, Irfan Hakim Ditunjuk Jadi Juri di Nusatic 2023
Presenter kondang Irfan Hakim ternyata merupakan salah satu penggemar ikan hias. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Presenter kondang Irfan Hakim ternyata merupakan salah satu penggemar ikan hias. Artis 47 tahun ini sendiri juga dikenal sebagai pecinta satwa.

Lantaran kecintaannya pada satwa air itu, Irfan Hakim pun membuat mega tank di dalam rumahnya. Di dalam aquarium yang super besar itu, dia memelihara beragam jenis ikan hias.

Memiliki kegemaran dengan ikan hias, Irfan terdorong untuk mendukung dan menjadi juri tamu dalam kontes ikan hias dan aquascape di ajang pameran ikan hias International Nusatic (Nusantara Aquatic) yang berlangsung di ICE BSD Tangerang pada 14-16 Juli 2023.



"Saya akan dilibatkan sebagai juri tamu, dan yang jelas nanti sudah dipercaya sebagai media partner, jadi benar-benar akan dipersiapkan sesuai dengan acaranya. Nanti juga akan ada tips and trik," ungkap Irfan Hakim di Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu.

Dia berharap pameran Nusatic 2023 bisa menambah peminat ikan hias, sehingga menumbuhkembangkan pelaku usaha baru agar Indonesia bisa menjadi penghasil ikan hias terbesar di dunia. Dan ini tentunya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Ketika menjadi konsumsi, ikan hanya dinilai perkilo, berapa kilo? Tapi ketika menjadi peliharaan dan koleksi, ikan bisa lebih bernilai harganya. Salah satunya ikan arwana. Sekarang ikan arwana menjadi kebanggaan Indonesia," tutur Irfan Hakim.

Apalagi, lanjut Irfan, Indonesia memiliki keragaman satwa laut terutama yang beraneka ragam dan tidak ternilai. "Indonesia itu kaya dengan banyaknya danau, sungai, perairan di Indonesia luar biasa besar. Di air pun banyak kehidupan yang dihuni ikan-ikan luar biasa," paparnya.



Sementara, dalam pameran Nusatic 2023 akan dihadirkan lebih dari 13 ribu ikan. "Insya Allah dari saya yang tidak tahu apa-apa akan selalu mendukung Nusatic. Bersama kita maju untuk dunia ikan Indonesia," tutup Irfan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)