Evolusi Hammersonic di Tahun Kelima

Senin, 21 Maret 2016 - 19:21 WIB
Evolusi Hammersonic di Tahun Kelima
Evolusi Hammersonic di Tahun Kelima
A A A
JAKARTA - Pergelaran musik cadas Magnitude Hammersonic bakal kembali mengguncang Jakarta pada 16-17 April 2016. Kali ini, festival musik metal internasional tahunan itu akan bertempat di Ocean Ecopark Ancol, Jakarta.

Sejak dihelat pada 2011, Hammersonic sukses membawa sejumlah nama besar dunia seperti Morbid Angel, Epica, Cradle of Filth, Kreator, Hatebreed, Bullet for My Valentine dan Lamb of God. Tahun ini, tidak jauh berbeda, deretan raksasa lainnya siap mengentak panggung Hammersonic 2016, antara lain Asking Alexandria, Angra, Drowning Pool, Suffocation, Gorgoroth, Internal Bleeding, Onslaught, Obscura, The Northstar, dan Leave's Eye.

Di samping band-band internasional tersebut, tidak ketinggalan pula Burgerkill, Hellcrust, Social Black Yelling, Rezume dan belasan band tanah air lainnya yang bakal 'menghajar' telinga para metalhead (penggemar musik metal) di Ocean Ecopark Ancol.

Revision Live mencoba untuk tidak melulu menampilkan deretan band besar di atas panggung Hammersonic. Di perhelatan tahun kelimanya ini, turut digagas sebuah acara talkshow yang sangat menarik yakni Magnitude Hammersonic Metal Convention 2016. Acara konferensi ini disebut-sebut sebagai ajang pemanasan yang akan berlangsung pada 16 April 2016.

"Hammersonic Metal Convention merupakan talkshow dengan tema heavy metal. Ini tentang bagaimana para pelaku industri musik Indonesia baik label atau pun band itu sendiri untuk dapat berkembang dan serta diterima secara luas oleh label-label terkenal dunia," tutur salah satu perwakilan Revision dalam konferensi 'How to Build a Metal Music', Krishna J Sadrach di Jakarta, Senin (21/3).

Krishna, yang juga basis dan vokalis Suckerhead, mengungkapkan bahwa dalam Metal Convention, semuanya bisa saling berbagi semangat belajar, baik pengisi acara atau band dengan penggemarnya, termasuk penggemar Hammersonic. "Di sini bisa saling menginspirasi antara musisi (band) dan penggemarnya," sambungnya.

Dalam Magnitude Hammersonic Metal Convention 2016 akan terdapat sesi Meet The Label, Meet The Agency, Coaching Clinic, Extreme Moshpit Show dan sejumlah agenda menarik lainnya. "Beberapa agenda menarik dan inspiratif sudah disiapkan salah satunya selain bagaimana membangun sebuah musik metal yang mampu diterima masyarakat adalah Meet The Label," terang Krishna.

Noxa, Jasad, Edane, Koil, Dead Vertical, Power Metal dan sejumlah band-band cadas lainnya dijadwalkan ikut hadir di Hammersonic Metal Convention 2016, yang digelar secara gratis.

Pada saat yang sama, Media Officer Revision, Stephanus Adjie menambahkan, agenda utama Magnitude Hammersonic Metal Convention 2016 adalah Hammersonic Metal Awards 2016. "Ini sebagai bentuk penghormatan Hammersonic terhadap musik metal tanah air. Terdapat 10 kategori dan nominasi penghargaan yang akan diberikan," terang Stephanus Adjie.

Sementara itu, hingga saat ini, tiket presale Hammersonic 2016 dengan harga Rp295.000 sudah terjual lebih dari 20.000 lembar. "Tiket presale ini bakal terus terjual, biasanya sih menjelang berakhirnya penjualan presale (31 Maret 2016), pemesanan bakal meningkat lebih tajam," ungkap Stephanus.

"Selain tiket presale, disiapkan juga tiket normal seharga Rp490.000, yang bisa dipesan setelah masa penjualan tiket presale berakhir. Tiket Hammersonic 2016 juga bisa dibeli pada hari pelaksanaan atau on the spot," Stephanus menambahkan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4707 seconds (0.1#10.140)