5 Tempat Paling Sepi di Dunia, Nomor 3 Hanya Dihuni 50 Warga

Kamis, 11 Mei 2023 - 15:57 WIB
loading...
A A A
Pulau Pitcairn merupakan pulau terpencil di Samudra Pasifik selatan. Pulau Pitcairn ini merupakan salah satu dari gugus Kepulauan Pitcairn yang terdiri dari empat pulau yaitu Pitcairn, Henderson, Ducie dan Oeni. Pulau Pitcairn inilah satu-satunya yang berpenghuni dengan panjang sekitar 3,2 km dan lebar 1,6 km. Pulau satu ini hanya dihuni oleh sekitar 50 penduduk

4.Tristan da Cunha

5 Tempat Paling Sepi di Dunia, Nomor 3 Hanya Dihuni 50 Warga

Foto/earthobservatory-nasa.gov

Tristan da Cunha merupakan pulau terpencil di dunia yang berlokasi di Samudra Atlantik selatan. Tristan Da Cunha ini adalah salah satu dari lima pulau dalam gugus kepulauan Tristan Da Cunha dengan jarak 2.816 km dari Afrika Selatan. Rumah bagi sekitar 250 penduduk berkewarganegaraan Inggris, di Tristan Da Cunha Anda disebut-sebut bisa mendengar suara rumput yang tengah tumbuh untuk menggambarkan betapa sepinya wilayah ini.



5.Oymyakon Siberia Rusia

5 Tempat Paling Sepi di Dunia, Nomor 3 Hanya Dihuni 50 Warga

Foto/wikipedia

Kota di sebuah distrik di negara bagian Sakha, Rusia ini dinobatkan sebagai kota paling dingin di dunia karena memiliki suhu di bawah nol derajat celcius. Penduduk kota di Oymyakon pun tidak banyak, hanya dihuni oleh sekitar 500 orang saja. Di kota ini, ketika musim dingin datang, kamu hanya mendapatkan sinar matahari hanya selama 3 jam per harinya.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)