Konser Coldplay di Jakarta Disebut Bakal Ramah Lingkungan

Jum'at, 12 Mei 2023 - 14:52 WIB
loading...
Konser Coldplay di Jakarta Disebut Bakal Ramah Lingkungan
Konser Coldplay di GBK, Jakarta pada 15 November 2023 disebut akan ramah lingkungan. Konser ini akan mengusung konsep sustainability atau berkelanjutan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Konser Coldplay di GBK, Jakarta pada 15 November 2023 disebut akan ramah lingkungan. Konser ini dikabarkan akan mengusung konsep sustainability atau berkelanjutan yang kini sedang menjadi fokus Chris Martin dan kawan-kawan.

PK Entertainment dan TEM Presents selaku promotor konser Coldplay di Jakarta pun tengah fokus pada hal tersebut. Dia akan menghadirkan riders yang diminta grup musik asal Inggris itu agar konsernya tetap ramah lingkungan.

"Pastinya akan ada riders-riders yang berbeda, treatment-treatment yang berbeda karena mereka kan sangat velueing i know inviromental safety, sustainablelity, inclusivity," kata Co-founder dan COO PK Entertainment Harry Sudarma belum lama ini.

"Jadi itu juga pasti akan kami terjemahkan dan implementasikan di dalam show ini di Indonesia," tambahnya.



Adapun salah satu cara Coldplay agar konser yang digelarnya ramah lingkungan adalah dengan memakai penerbangan dengan bahan bakar penerbangan berkelanjutan (SAF). Dalam hal ini, pelantun Fix You itu menggandeng DHL untuk membawa logistik mereka.

"Mereka berpartner dengan DHL sebagai global logistic partner dengan tujuan untuk mengurangi karbon emisi," jelas Harry.

Di sisi lain, Coldplay sebelumnya sempat memutuskan untuk tidak melakukan konser dengan alasan masalah lingkungan. Tapi sekarang band ini kembali dan berjanji untuk membuat tur berkelanjutan dan seramah lingkungan mungkin.

"Kami menjadi sadar pada tur terakhir kami bahwa itu berdampak besar ketika Anda mengadakan acara di kota dan setiap orang harus melakukan perjalanan untuk sampai ke sana," ujar Chris dilansir dari NPR.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)