7 Alasan Sebaiknya Tak Berteman dengan Mantan, Nomor 5 Bisa Menimbulkan Fitnah

Senin, 15 Mei 2023 - 08:48 WIB
loading...
7 Alasan Sebaiknya Tak Berteman dengan Mantan, Nomor 5 Bisa Menimbulkan Fitnah
Keputusan untuk tetap berteman dengan mantan pacar harus dipikirkan masak-masak karena bisa berdampak secara psikologis. Foto/ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Ketika mengambil keputusan untuk mengakhiri sebuah hubungan , pernahkah terlintas pertanyaan apakah Anda masih bisa berteman dengannya?

Sebagian orang mungkin menjawab untuk tetap berteman, sedangkan yang lainnya tidak ingin tetap berhubungan. Berikut 7 alasan kenapa sebaiknya tak berteman dengan mantan paca r.

1.Tidak bisa move on
7 Alasan Sebaiknya Tak Berteman dengan Mantan, Nomor 5 Bisa Menimbulkan Fitnah

Foto-hello sehat

Jika Anda sudah memutuskan untuk berteman dengan mantan pasangan, sangat mungkin Anda tidak bisa move on. Setiap kali Anda bertemu atau mengunjungi kembali tempat-tempat kenangan bersama dulu, Anda mungkin merasa kecewa karena tidak lagi bersama.

Selain itu, karena Anda akan sering bertemu dengannya, ada kemungkinan besar, Anda mungkin mengingat saat-saat indah yang dihabiskan bersama.

2.Tidak mempercayai satu sama lain
7 Alasan Sebaiknya Tak Berteman dengan Mantan, Nomor 5 Bisa Menimbulkan Fitnah

Foto/viraldraf.com

Jika Anda memutuskan hubungan karena beberapa masalah kepercayaan, maka ada kemungkinan bahwa setelah berteman dengan mantan pacar, Anda mungkin tidak saling percaya. Mungkin saja sesekali Anda meragukannya.



3.Saling menyalahkan
7 Alasan Sebaiknya Tak Berteman dengan Mantan, Nomor 5 Bisa Menimbulkan Fitnah

Foto:iStock

Meskipun Anda memutuskan untuk berteman dengan mantan pacar, Anda mungkin tidak pernah tahu kapan obrolan kecil Anda akan berubah menjadi permainan menyalahkan yang buruk.

Saat Anda duduk untuk mengenang kenangan lama, mungkin ada momen kecil di mana Anda mulai saling menunjuk untuk putus cinta dan penderitaan. Anda bahkan dapat saling menunjukkan kesalahan dan ketidaksempurnaan.

4.Merasa canggung

Saat Anda memutuskan untuk berteman dengan mantan pasangan, sangat mungkin Anda menghadapi beberapa kecanggungan.
Ini karena dulu kalian berdua dekat satu sama lain dan berbagi ikatan romantis dan sekarang kalian lebih seperti orang asing satu sama lain.

Ada kalanya Anda berdua tidak dapat mengatasi momen canggung dan merasa tidak nyaman di sekitar satu sama lain.



5.Ada kecemburuan

Ada kemungkinan Anda belum siap melihat mantan pacar dengan orang lain. Jadi, pikirkan situasi ketika mantan pasangan Anda bergaul dengan kekasih barunya saat Anda ada.

Jelas bahwa karena Anda dan mantan pasangan menghabiskan banyak waktu bersama, Anda tidak ingin bertemu dengan orang lain. Selain itu, kadang-kadang, Anda mungkin cemburu pada mantan pasangan Anda.

6.Merasa kesepian

Melihat mantan pasangan menjalani hidupnya dengan bahagia Anda mungkin merasa kesepian. Ini karena Anda tidak akan membayangkan mantan Anda bersama orang lain. Anda mungkin merasa bahwa mantan pasangan Anda sedang bersenang-senang sementara Anda masih belum melupakan perpisahan Anda.

7.Diam-diam berharap dia kembali

Meskipun ada saat Anda dan mantan tidak ingin tinggal bersama, diam-diam Anda mungkin berharap bisa kembali bersama.

Melihat mantan pasangan Anda bertransformasi menjadi manusia yang lebih baik, Anda mungkin berharap jika Anda masih menjalin hubungan
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)