Sushi Burger, Menu Fusion Jepang-AS yang jadi Pusat Perhatian

Selasa, 05 April 2016 - 00:01 WIB
Sushi Burger, Menu Fusion Jepang-AS yang jadi Pusat Perhatian
Sushi Burger, Menu Fusion Jepang-AS yang jadi Pusat Perhatian
A A A
MELBOURNE - Setelah menu ramen burger yang sempat booming dan kerap menjadi topik pembicaraan serta pusat perhatian, kini ada pula sajian fusion Jepang yang dikombinasikan dengan menu khas Amerika, yakni sushi burger.

Konsep sederhana dari sushi burger ini berupa nasi sushi yang dibentuk bulan seperti roti burger yang kemudian diisi dengan varian ikan mentah, baik salmon, tuna, maupun daging kepiting. Ada pula yang mengganti ikan mentah dengan ayam goreng ataupun daging sapi seperti layaknya burger.

Selain varian ikan mentah, ayam, dan daging, burger unik ini juga ditambahkan dengan berbagai pelengkap lainnya seperti alpukat, mayo pedas, acar jahe, kubis merah, dan banyak lagi.

Melihat isian yang begitu banyak, sepertinya Anda harus siap-siap untuk berantakan ketika menyantap burger tersebut.

Sebuah café ternama di Melbourne, Jepang Cafe J menyajikan berbagai sushi burger diisi dengan daging sapi, ayam, ikan dan tempura sayuran.

Bahkan, Tak hanya burger sushi, ada pula menu gulungan sushi raksasa menyerupai burrito yang bernama Sushirrito yang ikut menjadi pusat perhatian saat ini.

Dilansir Foxnews, kini semakin banyak foto yang bermunculan di Instagram dan menampilkan orang-orang yang bereksperimen dengan tren fusion culinary ini.

Sebut saja salmon sushi burger, sushi burger dengan nasi yang digoreng, serta sushi burger dengan isian katsu khas Jepang.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1473 seconds (0.1#10.140)