Orang Gemuk pun Bisa Hidup Sehat

Selasa, 05 April 2016 - 15:29 WIB
Orang Gemuk pun Bisa Hidup Sehat
Orang Gemuk pun Bisa Hidup Sehat
A A A
JAKARTA - Orang yang mengalami kegemukan atau obesitas rentan terserang berbagai macam penyakit. Namun, sebuah penelitian mengungkapkan, orang dengan tubuh gemuk juga bisa hidup sehat.

Dilansir dari Daily Mail, salah satu caranya adalah dengan memiliki metabolisme yang baik dan rutin berolahraga. Cara ini pun dipercaya bisa mengurangi risiko untuk meninggal dunia di usia muda.

Dalam penelitian ini, peneliti melibatkan sekelompok pekerja yang mengalami obesitas dan jarang sakit. Hal ini disebabkan oleh metabolisme yang dimiliki para pekerja cukup baik. Hasil pengujian yang dilakukan pun menunjukkan, tidak ada peradangan atau masalah lainnya yang memicu jantung dan stroke.

Peneliti menjelaskan, olahraga, menjaga asupan makanan, tidak merokok, tidak minum alkohol dan tidak begadang tidak membuat perubahan insulin orang dengan tubuh gemuk. Keadaan ini membuat insulin menarik gula dalam darah ke dalam sel untuk dijadikan energi.

Penulis utama penelitian ini, Albert Goday mengungkapkan, bahwa orang dengan tubuh gemuk namun sehat berisiko rendah mengidap diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung, dibandingkan dengan mereka yang memiliki bentuk tubuh dinilai sehat.

Seperti diketahui BMI tinggi, kolesterol tinggi, merokok, mengonsumsi alkohol dan tidak berolahraga merupakan salah satu penyebab hidup menjadi tidak sehat. Dengan demikian, berbagai penyakit pun mudah menyerang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8958 seconds (0.1#10.140)