3 Artis dan Musisi Indonesia yang Pernah Mengajar di UI, Siapa Sajakah Mereka?

Senin, 15 Mei 2023 - 17:03 WIB
loading...
3 Artis dan Musisi Indonesia yang Pernah Mengajar di UI, Siapa Sajakah Mereka?
Sedikitnya ada tiga artis dan musisi Indonesia yang pernah mengajar di UI (Universitas Indonesia) sebagai dosen tamu. Salah satunya Dian Sastro. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga artis dan musisi Indonesia yang pernah mengajar di UI (Universitas Indonesia) sebagai dosen tamu. Dua di antaranya merupakan alumni Universitas Indonesia .

Hal itu memperlihatkan bahwa artis dan musisi Indonesia juga punya andil di dalam bidang pendidikan selain muncul di panggung hiburan Tanah Air.

Selain punya kepedulian dalam hal pendidikan, para artis dan musisi ini juga pastilah dianggap cerdas sehingga dipercaya untuk menjadi dosen tamu di UI yang notabene adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia.


3 Artis dan Musisi Indonesia yang Pernah Jadi Dosen Tamu di UI

Berikut ini tiga artis dan musisi Indonesia yang pernah dipercaya untuk menjadi dosen tamu di UI.

1. Dian Sastro

Pemeran Cinta di film Ada Apa dengan Cinta ini sempat ditunjuk sebagai dosen tamu untuk mengajar sejumlah hal seputar film di di Program Vokasi Universitas Indonesia di tahun 2023 ini.

Story Structure, premis film, Central Dramatic Question, hingga Mise en Scene, menjadi beberapa hal yang diajarkan oleh Dian Sastro. Artis yang terkenal cerdas ini sebelumnya memang merupakan alumni UI.

Dilansir dari laman Universitas Indonesia, Dian Sastro merupakan alumni Ilmu Filsafat, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya yang lulus pada tahun 2007, kemudian pada 2014 dia lulus dari program pascasarjana Manajemen UI.


2. Reza Rahardian

Aktor yang tengah naik daun sebab kemampuan akting yang mengagumkan ini juga sempat jadi dosen tamu di Program Studi Vokasi Komunikasi UI pada tahun 2018 silam.

Reza yang mengajar selama satu semester penuh kala itu mengajar teori dan praktik pada Mata Kuliah Olah Suara dan Penyajian. Aktor pemeran BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun ini memang dapat dikatakan ahli dalam bidang hal yang diajarkan tersebut.

3. Maia Estianty

Terakhir ada Maia Estianty yang pernah mengajar di FISIP Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia pada tahun 2019 lalu.

Sebelum menjadi dosen tamu di UI, mantan personil Ratu ini juga pernah menyelenggarakan sharing ilmu tentang kepemimpinan dan pengembangan kelompok di PTN bergengsi itu pada tahun 2018.

Universitas Indonesia sendiri menjadi tempat Maia menimba ilmu dulu, tepatnya di FISIP jurusan Ilmu Komunikasi.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)