Sandiaga Uno Bakal Ajak Coldplay Promosikan Wisata di Likupang: Kita Dorong Destinasi Suistainable

Senin, 15 Mei 2023 - 22:35 WIB
loading...
Sandiaga Uno Bakal Ajak Coldplay Promosikan Wisata di Likupang: Kita Dorong Destinasi Suistainable
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Senin (15/5/2023). Foto/Syifa Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno siap menyambut hangat grup band asal Inggris, Coldplay yang akan menggelar konser di Jakarta, pada 15 November 2023.

Sandiaga mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut Coldplay ke Indonesia.

"Kami terus berkoordinasi dengan PK Entertainment, kita meyakini bahwa ini harus dipersiapkan dengan sangat komprehensif
mulai dari seluruh perizinan, aspek keselamatan, dan kesehatan," ujar Sandiaga saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Senin (15/5/2023).

Selain itu, pihaknya juga memperhatikan aspek keberlanjutan lingkungan, pengelolaan sampah yang baik, energi baru dan terbarukan, hingga mobil listrik.



"Kami juga ingin memastikan aspek keamanan dan keselamatan penonton dan performers juga akan kita utamakan," sambung Sandiaga.

Sandiaga Uno juga berencana untuk mengenalkan destinasi wisata super prioritas kepada Coldplay. Salah satunya adalah Likupang, Sulawesi Utara sebagai destinasi wisata prioritas yang kurang eksis.

"Kalau saya bisa meyakinkan Coldplay untuk promosikan Likupang ini luar biasa, karena Likupang ini yang paling tidak dikenal. Dan pastinya juga kita dorong destinasi sustainable destination, sustainable tourism management selain di Bali, tentunya di Labuan Bajo," tutup Sandiaga Uno.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)