Prinsa Mandagie Sempat Idap Pneumonia hingga Mundur dari Indonesian Idol: Sekarang Sudah Sehat

Selasa, 16 Mei 2023 - 05:30 WIB
loading...
Prinsa Mandagie Sempat Idap Pneumonia hingga Mundur dari Indonesian Idol: Sekarang Sudah Sehat
Penyanyi Prinsa Shafira Mandagie mengungkap alasan dirinya mundur dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol Season X pada tahun 2020 lalu. Foto/Selvianus Kopong/MPI
A A A
JAKARTA - Penyanyi Prinsa Shafira Mandagie mengungkap alasan dirinya mundur dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol Season X pada tahun 2020 lalu. Menurutnya, saat itu dirinya tengah mengidap penyakit radang paru-paru atau pneumonia.

"Sebenarnya waktu tahun 2020 yang Indonesian Idol itu memang aku sakit, jadi aku mengundurkan diri dengan alasan kesehatanku," kata Prinsa Mandagie saat ditemui di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

Meski demikian, saat ini Prinsa mengaku kondisinya telah seratus persen sembuh. Hanya saja ia melewati perjalanan cukup berat, lantaran saat diawal-awal sakit, ia benar-benar dilarang pihak medis untuk manggung.

"Alhamdulillah sekarang udah sehat banget, kalau kemarin sakit. Karena memang dokter pun tidak menyarankan, aku untuk lanjut memang kegiatannya capek banget," jelas Prinsa Mandagie.



"Akhirnya aku memutuskan yang berat sangat waktu itu. Yaudah aku mentingin kesehatan aku dulu," lanjutnya.

Meski tak jadi mengikuti Indonesian Idol, perempuan kelahiran 14 September 1999 itu mengaku telah mengikhlaskan dan jadi lebih banyak bersyukur.

Sebab, saat ini ia tetap berusaha melebarkan sayapnya di dunia tarik suara dan bakal merilis mini albumnya pada 18 Mei mendatang.

"Alhamdulillah sangat-sangat terbayar, dengan aku bisa berkarya dengan jujur aja terbayarkan pengorbanan yang waktu itu," imbuh Prinsa Mandagie.

"Karena sejatinya aku datang ke industri untuk berkarya, bukan cuma nampang. Aku memang benar-benar ingin menghasilkan karya yang punya impact buat khayalak ramai," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)