7 Album Musik Terlaris Indonesia, Nomor 4 Laku 3 Juta Keping dan Sulit Terulang

Selasa, 16 Mei 2023 - 10:17 WIB
loading...
A A A
Bintang Lima mengandalkan hit sarat lirik bermuatan cinta seperti Separuh Nafas, Cemburu, Risalah Hati dan Dua Sejoli. Sukses album ini tergolong cepat.

4.Bintang di Surga (2004) – Peterpan
7 Album Musik Terlaris Indonesia, Nomor 4 Laku 3 Juta Keping dan Sulit Terulang

Foto/wikipedia

Inilah album yang paling banyak terjual sepanjang sejarah musik Indonesia. Bintang di Surga laku 3 juta keping, rinciannya, sekitar 2,7 juta album laku di dalam negeri, sisanya terjual di negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darusallam dan Singapura. Fenomenalnya, album sebanyak itu terjual di tengah angka pembajakan yang makin menggila.

5.Kisah Klasik untuk Masa Depan (2000) – Sheila on 7
7 Album Musik Terlaris Indonesia, Nomor 4 Laku 3 Juta Keping dan Sulit Terulang

Foto/wikipedia

Awalnya, banyak yang pesisimis, album kedua Sheila ini bakal mengulang sukses. Tapi ramalan itu berhasil mereka jungkir balikkan. Lewat tembang Sahabat Sejati, Bila Kau Tak Disampingku, Sephia dan Just For My Mom, album Kisah Klasik Untuk Masa Depan Sheila on 7 malah lebih sukses dari album perdananya.

Buktinya, di Indonesia album ini terjual 1,7 juta keping atau 11 platinum. Album perdana mereka laku sebanyak 1,3 juta keping. Di Malaysia album ini menjadi Top Best Sellers.



6.Langkah Baru (2005) – Radja

Lewat album inilah, Radja mendominasi blantika musik di tahun 2005. Alasannya gampang saja, penjualan album yang digawangi Ian Kasela (vokal), Moldy (gitar), Seno (dram) dan Indra (bas) paling ciamik dibanding grup musik atau penyanyi yang merilis album tahun itu.

Totalnya, band ini sukses menjual 1,3 juta album. Sepanjang tahun 2005, tak ada penyanyi/grup band yang mampu menjual album sebanyak ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)