Sara Fajira Isi Soundtrack Film Mantra Surugana, Hadirkan Sentuhan Magis Musik Etnik Sunda

Selasa, 16 Mei 2023 - 18:13 WIB
loading...
Sara Fajira Isi Soundtrack Film Mantra Surugana, Hadirkan Sentuhan Magis Musik Etnik Sunda
Penyanyi Sara Fajira dipercaya Paregrine Studios dan Adhya Pictures untuk mengisi soundtrack film horor berjudul Mantra Surugana. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi Sara Fajira dipercaya Paregrine Studios dan Adhya Pictures untuk mengisi soundtrack film horor berjudul Mantra Surugana. Dalam lagu tersebut Sara Fajira menghadirkan sentuhan magis musik etnik Sunda.

"Saya merasa senang dan bangga dapat bekerja sama untuk pembuatan soundtrack Mantra Surugana. Saya sangat tertantang dalam menggarap lagu ini," ujar Sara Fajira, Selasa (16/5/2023).

"Karena filmnya sendiri menawarkan kengerian tentang bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan saya coba hadirkan musik modern dan tradisional didalamnya," sambungnya.

Lagu Mantra Surugana dibuat dengan mengambil dari isi cerita film bergenre horor. Soundtrack dibuat dengan perpaduan musik antara Electronic Dance Music (EDM) dan musik etnik Jawa Barat.



Sentuhan Karinding, Tarawangsa (rebab), dan Kendang Sunda membuat lagu Mantra Surugana menjadi lebih unik namun tetap terdengar indah serta tentunya menghadirkan nuansa mistis dslam film.

Alhasil, dengan perpaduan tersebut, penyanyi kelahiran Surabaya, 3 Mei 1996 ini sukses membawakan lagu dan mampu membangun kengerian dalam lagu soundtrack di film tersebut.

Soundtrack film Mantra Surugana juga dilengkapi dengan video klip yang digarap oleh Eman Pradipta selaku Sutradara. Video musiknya dibuat menghadirkan kengerian dalam film.

Sementara itu, Erna selaku produser Mantra Surugana mengaku bahwa Sara Fajira berhasil membawakan lagu dengan membangun kengerian di dalamnya.

"Walaupun OST dari film horor tapi original soundtrack sangat enak didengar dan mudah diingat. Kami berharap lewat soundtrack ini dapat membangun aura kengerian berbeda yang memang kami tawarkan di film Mantra Surugana," tutur Erna.

"Seperti filmnya yang sarat akan aksara sunda kuno, soundtrack dengan judul yang sama Mantra Surugana ini juga memperdengarkan kombinasi musik modern dengan sentuhan etnik sunda, sebuah kombinasi yang indah," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)