Pesan Kemenkes ke Calon Penonton Konser Coldplay di Jakarta: Booster Kedua Dulu!

Rabu, 17 Mei 2023 - 11:27 WIB
loading...
Pesan Kemenkes ke Calon Penonton Konser Coldplay di Jakarta: Booster Kedua Dulu!
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi berbicara pada awak media saat ditemui di Kantor Kemenkes, Jakarta, Rabu (17/5/2023). Foto/MPI/Muhammad Sukardi
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau masyarakat yang akan menonton konser Coldplay di Jakarta untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 sampai booster kedua. Hal itu untuk mencegah penularan virus yang masih mungkin terjadi, karena Covid-19 masih ada di sekitar kita.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang mau nonton Coldplay untuk booster dulu, buat jaga-jaga terhindar dari penularan Covid-19," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi saat ditemui di Kantor Kemenkes, Jakarta, Rabu (17/5/2023).



Imbauan ini keluar setelah pihak penyelenggara mengeluarkan syarat menonton konser Coldplay adalah melengkapi vaksinasi yang mana itu artinya hanya sampai dua dosis.

"Akan lebih baik lagi jika vaksin yang diterima sampai booster kedua, lebih kuat proteksi yang didapat," jelas Siti Nadia.

Sebelumnya, dalam pernyataan resmi promotor dikatakan bahwa pembeli tiket harus memastikan status vaksin Covid-19 terbaru.



"Harap dicatat bahwa peraturan dan protokol, termasuk persyaratan vaksinasi Covid-19 dapat bervariasi dan berubah. Pastikan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum datang ke acara. Penyelenggara acara mengambil langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19 agar semua pemegang tiket dapat menikmati pertunjukan tanpa rasa cemas. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya," demikian bunyi aturannya.

Siti Nadia menambahkan, selagi masih ada waktu sampai ke November, ada baiknya penonton konser Coldplay untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 sampai booster kedua.

"Mumpung masih lama kan. Yuk yang belum booster kedua, segera dapatkan suntikan vaksinnya. Biar nonton konsernya lebih nyaman dan aman," pungkas dia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)