7 Resep Makanan Mudah untuk Anak Kos, Nomor 6 Sehat Banget

Rabu, 17 Mei 2023 - 13:48 WIB
loading...
7 Resep Makanan Mudah untuk Anak Kos, Nomor 6 Sehat Banget
Resep makanan mudah untuk anak kos salah satunya nasi goreng. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Makanan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, termasuk bagi mahasiswa yang tinggal sendiri atau yang kerap disebut "anak kos". Namun, sering kali anak kos mengalami kesulitan untuk memasak sendiri makanannya karena keterbatasan waktu ataupun kemampuan meracik masakan.

Nah, dalam artikel ini akan diulas beberapa resep makanan mudah yang cocok untuk anak kos.

1. Nasi Goreng

Nasi goreng mudah dibuat dan bisa dijadikan pilihan untuk sarapan ataupun makan malam. Caranya cukup mudah. Yaitu dengan menumis bawang putih, bawang merah, dan cabai, kemudian tambahkan nasi yang sudah matang beserta bumbu-bumbu seperti kecap manis, garam, dan merica.

Untuk variasi, bisa ditambahkan telur, sayuran, atau daging sesuai selera.


2. Telur Dadar

Menu yang sangat sederhana ini bisa menjadi pilihan makanan mudah dan enak. Cara membuatnya cukup dengan mengocok telur ditambah sedikit garam dan merica, kemudian bahan lain seperti sayuran atau daging sesuai selera. Terakhir, masukkan ke dalam wajan dan tunggu hingga matang.

3. Tuna Sandwich

7 Resep Makanan Mudah untuk Anak Kos, Nomor 6 Sehat Banget

Foto/Freepik

Tuna sandwich bisa menjadi pilihan makanan sehat dan praktis untuk sarapan atau bekal kuliah. Cara bikinnya cukup dengan mencampurkan tuna kalengan bersama mayonaise, kemudian dioleskan ke roti tawar dan tambahkan sayuran seperti selada atau tomat. Selain itu, bisa juga ditambahkan keju maupun telur sesuai selera.

4. Sup Ayam

Selanjutnya, ada menu sup ayam yang tentunya sehat, lezat, dan mudah dibuat. Rebus potongan ayam, tambahkan sayuran seperti wortel, kentang, dan buncis. Setelah itu, bahan-bahan tersebut bisa bumbui dengan garam, merica, dan bawang putih. Tunggu hingga matang lalu sajikan.

5. Spaghetti Aglio Olio

7 Resep Makanan Mudah untuk Anak Kos, Nomor 6 Sehat Banget

Foto/Freepik

Spaghetti aglio olio adalah makanan Italia yang simpel dan mudah dibuat. Rebus spaghetti hingga matang, tumis bawang putih dan cabai dalam minyak zaitun, kemudian tambahkan spaghetti dan taburi keju parmesan. Untuk variasi, bisa ditambahkan sayuran atau daging sesuai selera.


6. Salad Sayuran

Salad sayuran bisa menjadi pilihan makanan sehat dan segar untuk siang atau makan malam. Iris sayuran seperti selada, mentimun, dan tomat, lalu tambahkan keju atau telur rebus, serta siram dengan saus dressing yang disukai.

Selain lezat, salad sayuran juga menjadi menu makanan yang pas untuk Anda yang sedang menjaga pola makan.

7. Capcay

Capcay adalah makanan yang terbuat dari berbagai macam sayuran seperti kol, wortel, buncis, dan brokoli. Sayuran tersebut ditumis bersama bawang putih, bawang merah, dan cabai merah. Tambahkan bahan-bahan seperti daging ayam atau udang untuk membuat capcay lebih lezat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)