Angkat Kolaka Timur, Ivan Gunawan Hadirkan Koleksi Eksklusif Anggrek Sorume

Selasa, 16 Mei 2023 - 16:04 WIB
loading...
Angkat Kolaka Timur, Ivan Gunawan Hadirkan Koleksi Eksklusif Anggrek Sorume
Desainer kondang Ivan Gunawan kembali memperlihatkan kreativitas dalam menghadirkan busana dengan nuansa kecintaan pada keragaman seni budaya Tanah Air. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Desainer Ivan Gunawan kembali memperlihatkan kreativitas dalam menghadirkan busana dengan nuansa kecintaan pada keragaman seni budaya Tanah Air.

Berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Ivan Guanawan mempersembahkan koleksi busana dengan tajuk Exclusive Collection of Anggrek Sorume by Mandjha Hijab Ivan Gunawan dalam acara Panggung Pameran HUT ke-59 Sulawesi Tenggara di Kolaka Timur.

"Di tahun 2023 ini aku kembali mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan salah satu daerah, yakni Kolaka Timur. Terus terang, daerah ini masih asing buat aku," ungkap pria yang akrab disapa Igun itu dalam keterangan persnya, Rabu (17/5/2023).



Lantas, Igun pun berjumpa dengan Bupati Kolaka Timur, Abdul Aziz, SH, MH. Perjumpaan ini pun sangat membantu Igun dalam menelurkan karyanya.

"Beliau ingin mengangkat satu budaya khas Kolaka Timur untuk berkolaborasi dengan Ivan Gunawan, dan jadilah koleksi eksklusif bertema Anggrek Sorume ini," ujar Igun.

Melalui koleksi eksklusif Anggrek Sorume ini, Igun ingin menyajikan tampilan yang elegan dan mewah dalam desain bercorak bunga khas Kolaka Timur serta merepresentasikan budaya tradisional Kolaka.

"Anggrek Sorume adalah anggrek yang dilestarikan di wilayah Kolaka Timur. Jadi anggrek itu adanya di tengah hutan, sangat indah. Inilah yang menginspirasi aku untuk membuat koleksi sebanyak 20 looks, yang akan ditampilkan pada Minggu malam nanti," beber pria yang juga dikenal sebagai presenter itu.

Angkat Kolaka Timur, Ivan Gunawan Hadirkan Koleksi Eksklusif Anggrek Sorume
(Foto: dok. Ivan Gunawan)

Dengan bertepatan menjelang momen Idul Adha, Igun mengaku koleksinya yang dirilisnya ini hadir dalam berbagai macam artikel, mulai dari kerudung, tunik hingga abaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)