Kreator Konten Ini Sering Jadi Mentor Public Speaking Talent Pencarian Bakat

Selasa, 16 Mei 2023 - 16:59 WIB
loading...
Kreator Konten Ini Sering Jadi Mentor Public Speaking Talent Pencarian Bakat
Pria yang dikenal sebagai Bro Willy ini kerap menjadi pemateri di berbagai perusahaan, organisasi, sekolah, hingga komunitas. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kreator konten Willy Tan dikenal sebagai public speaking dan komunikasi . Selain di media sosial, pria yang dikenal sebagai Bro Willy ini kerap menjadi pemateridi berbagai perusahaan, organisasi, sekolah, hingga komunitas.

Selama kariernya, pemilik akun @browillytan ini juga pernah menjadi mentor public speaking untuk talent di Star Media Nusantara. Sejumlah artis dari Indonesian Idol , MasterChef, Rising Star, Miss Indonesia, KDI, hingga The Voice pernah ditempa oleh Willy.

Willy mengakui jika kemampuannya dalam public speaking diperolehnya ketika masih bekerja sebagai sales manager di sebuah perusahaan.



Pada tahun pertama bekerja, Willy nyaris dipecat karena dinilai kurang pandai berkomunikasi dan tidak bisa berjualan. Hingga akhirnya, dia menyadari bahwa kunci sukses seseorang adalah pandai membangun hubungan dengan orang lain.

"Ya, passion saya adalah mengajar serta memberikan insight atau dampak positif yang dapat membangun kepercayaan diri dalam berkomunikasi, dan juga meningkatkan kualitas hidup orang lain, sehingga banyak orang bisa lebih memaknai tentang keberhargaan hidupnya," papar Willy dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Hal itu pun membuat Willy mulai berlatih memperdalam kemampuan public speaking dan komunikasinya. Sampai akhirnya, dia menyadari bahwa hal itu membuat dirinya mengalami peningkatan dalam pekerjaan.

"Ya, setelah mendalami skill ini, karier dan penghasilan saya jauh meningkat dari sebelumnya, dan tentunya orang-orang yang saya ajarkan public speaking pun mengalami peningkatan yang luar biasa di karier maupun bisnis mereka," paparnya.

Kini, pria 29 tahun itu berharap agar dirinya bisa membantu banyak orang untuk memberikan kontribusi positif dalam kehidupan.



"Harapan saya untuk ke depannya adalah bisa membuat banyak orang lebih memaknai kehidupannya, mampu melihat kualitas, value serta potensi yang ada didalam dirinya. Sehingga mereka mampu memberikan kontribusi positif di dalam pekerjaan, keluarga dan kehidupannya," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)