Bukan untuk Maia Estianty, Lagu Kangen Ternyata Dibuat Ahmad Dhani untuk Perempuan Ini

Jum'at, 19 Mei 2023 - 14:00 WIB
loading...
Bukan untuk Maia Estianty, Lagu Kangen Ternyata Dibuat Ahmad Dhani untuk Perempuan Ini
Ahmad Dhani blak-blakan mengaku lagu Kangen bukan dibuat untuk Maia Estianty. Lagu yang dirilis pada 1992, dia ciptakan untuk mantan pacar, Pungky Sukmawati. Foto/Instagram Ahmad Dhani
A A A
JAKARTA - Ahmad Dhani secara blak-blakan mengaku lagu Kangen bukan dibuat untuk Maia Estianty . Lagu yang dirilis pada 1992 itu, dia ciptakan untuk sang mantan pacar, Pungky Sukmawati.

Diketahui bahwa Pungky merupakan mantan pacar Dhani saat masih duduk di bangku SMP. Keduanya pernah menjalin asmara saat kelas dua SMP dan hubungan mereka kandas pada kelas tiga SMP.

Saat SMA, Dhani dan Pungky kembali satu sekolah. Keduanya mengenyam pendidikan di SMAN 2 Surabaya. Dhani dan Pungky berpacaran sebelum pentolan Dewa 19 itu menjalin asmara dengan Maia.

Dhani menciptakan lagu Kangen pada 1991. Sedangkan musisi tersebut berpacaran dengan Maia pada 1993.



Meski pacaran saat masih sekolah, namun kehadiran Pungky dalam hidup Dhani sangat berarti. Sebab, musisi berkepala pelontos itu menciptakan lagu Kangen karena terinspirasi dari perempuan yang berkarier sebagai politisi itu.

"Lagu Kangen tidak saya buat untuk Maia Estianty," kata Dhani dikutip dari kanal YouTube Video Legend, Jumat (19/5/2023).

"Sebelum pacaran dengan Maia Estianty, saya punya pacar. Lagu Kangen itu saya tujukkan untuk pacar saya, tapi bukan Maia," tambahnya.

Pungky, dijelaskan Dhani menjadi salah satu orang di luar Dewa 19 yang mendengarkan lagu Kangen sebelum hits populer itu masuk ke dapur rekaman.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3571 seconds (0.1#10.140)