Hadiri Pembukaan #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023, Angela Tanoesoedibjo Harap Kunjungan Wisatawan Meningkat

Jum'at, 19 Mei 2023 - 17:18 WIB
loading...
Hadiri Pembukaan #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023, Angela Tanoesoedibjo Harap Kunjungan Wisatawan Meningkat
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menghadiri event travel bertajuk #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (19/5/2023). Foto/Syifa Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo berharap event travel bertajuk #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 mampu meningkatkan kunjungan wisatawan. Tak hanya itu, Angela juga mengapresiasi acara tersebut.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutan acara pembukaan event travel bertajuk #DiIndonesiaAja Travel Fair yang berlangsung selama tiga hari, mulai 19-21 Mei 2023 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

"Kami dari Kemenparekraf bangga bisa ada di sini pada hari ini karena program yang diusung oleh ASTINDO, GIPI, dan In Journey bisa mendorong masyarakat untuk bangga berwisata di Indonesia aja," ujar Angela saat ditemui di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Angela menjelaskan bahwa tahun ini, Kemenparekraf menargetkan pergerakan wisatawan nusantara mencapai 1,4 miliar. Dengan adanya event travel ini bisa menjadi peluang untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia.



"Karena target pariwisata tahun ini meningkat. Kalau bicara wisman mencapai 8,4 juta dan pergerakan wisatawan nusantara 1,4 miliar akan tercapai sampai akhir tahun nanti" tambah Angela.

Dengan demikian, Angela optimistis bahwa target tersebut akan tercapai hingga akhir tahun, baik target wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

"Dan dapat dilihat bahwa pergerakan wisatawan nusantara pada tahun ini ditambah mudik tertinggi dalam sejarah adalah indikasi yang positif," kata Angela.

"Bahkan masih ada beberapa high season sampai akhir tahun. Sekarang sudah ada 2,24 juta kunjungan wisatawan mancanegara. Saya kira bisa hampir 10 juta lah di akhir tahun ini," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)