Terinpirasi dari Pakaian Minang Klasik, Ini Makna Busana Akad Nikah Suami Enzy Storia

Sabtu, 20 Mei 2023 - 20:16 WIB
loading...
Terinpirasi dari Pakaian Minang Klasik, Ini Makna Busana Akad Nikah Suami Enzy Storia
Artis cantik Enzy Storia resmi dinikahi Maulana Kasetra alias Molen pada hari ini, Sabtu (20/5/2023) di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan. / Foto: Instagram @enzystoria
A A A
JAKARTA - Artis cantik Enzy Storia resmi dinikahi Maulana Kasetra alias Molen pada hari ini, Sabtu (20/5/2023) di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Enzy pun membagikan momen bahagianya itu melalui unggahan di akun Instagram miliknya @enzystoria, Sabtu (20/5/2023). Dalam foto yang dibagikan itu, terlihat Enzy dan Molen memamerkan cincin pernikahan dan buku nikah dalam balutan busana khas Minang.

"20-05-2023," tulis Enzy dalam keterangan foto tersebut.



Selama akad nikah, Enzy dan Molen mengenakan busana warna cokelat khas Minang. Molen memakai busana pengantin karya desainer Didiet Maulana.

Melalui unggahannya, Didiet pun menjelaskan detail busana yang dipakai Molen. "Terinspirasi oleh busana pria Minang klasik, kami merancang spesial busana untuk Molen dengan songket dan bordir benang emas," terang Didit dalam posting-an Instagram Stories di akun @didietmaulana, Sabtu (20/5/2023).

"Ikat pinggang pending dengan batu merah memberi aksen pada busana pengantin pria," imbuhnya.

Sedangkan untuk motif pada busana pria sendiri menggunakan motif pucung rebung.

"Motif ini menyiratkan hubungan vertikal manusia dengan Tuhan dan manusia dengan manusia. Dengan taburan motif bunga pada busana menambah aksen kemegahan," jelas dia.

Sementara itu, Enzy terlihat anggun dengan kebaya warna cokelat dan detail payet serta rok songket.



Dengan sentuhan warna bold, tampilan makeup-nya terlihat bikin pangling. Dia juga menambahkan anting dan beberapa aksesori berwarna gold.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)