Garin Nugroho Raih Penghargaan dari Prancis Seperti Leo DiCaprio

Rabu, 27 April 2016 - 07:01 WIB
Garin Nugroho Raih Penghargaan dari Prancis Seperti Leo DiCaprio
Garin Nugroho Raih Penghargaan dari Prancis Seperti Leo DiCaprio
A A A
JAKARTA - Sutradara ternama Indonesia, Garin Nugroho, menerima penghargaan di bidang Seni dan Sastra dari Pemerintah Prancis. Lantaran, Garin Nugroho diakui sebagai pemimpin generasi baru bagi sutradara Indonesia.

Mendapatkan medali kehormatan, Garin tidak menyangka bisa menerimanya. Apalagi, dirinya sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah Italia.

"Saya sangat senang bisa dapatkan penghargaan seni itu. Enggak nyangka sih. Soalnya tahun kemarin dari (kedutaan) Italia sekarang Prancis," ujar Garin kepada Sindonews di Jakarta, Selasa (26/4/2016), usai menerima penghargaan ‘Ordre des Arts et des Lettres’ dari Pemerintah Prancis yang diserahkan oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Corinne Breuze, di kediamannya.

Lebih lanjut sineas bernama lengkap Garin Nugroho Riyanto ini sangat senang bisa mendapatkan penghargaan ini. Sebab, penghargaan ini juga pernah didapatkan oleh tokoh-tokoh papan atas lainnya.

"Saya berterima kasih sekali, itu yang sangat berharga. Karena penghargaan ini diberikan seperti tokoh-tokoh dunia," imbuh pria asal Kota Gudeg, Yogyakarta, tersebut.

Menurut pria kelahiran 6 Juni 1961 itu, banyaknya kerjasama dengan Prancis dalam pembuatan film sangat menguntungkan baginya. Lantaran, memberikannya kesempatan besar untuk terus berkarya.

"Apalagi saya juga banyak kerjasama dengan Prancis. Ini penghargaan juga dalam waktu panjang. Tidak hanya perannya di Indonesia," tukas suami dari Riani Ikaswati tersebut.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4778 seconds (0.1#10.140)