7 Efek Samping Daun Singkong, Bisa Bikin Kolesterol Naik dan Asam Urat

Senin, 22 Mei 2023 - 08:20 WIB
loading...
7 Efek Samping Daun Singkong, Bisa Bikin Kolesterol Naik dan Asam Urat
Efek samping daun singkong sangat beragam. Salah satunya bisa menyebabkan kolesterol naik hingga asam urat yang akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Efek samping daun singkong sangat beragam. Salah satunya bisa menyebabkan kolesterol naik hingga asam urat yang akan memicu rasa sakit dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Efek samping tersebut bisa terjadi jika mengonsumsi daun singkong secara berlebihan. Selain itu, daun jenis ini juga bisa berbahaya bagi kesehatan jika dikombinasikan dengan jenis makanan lain.

Karena itu, penting untuk mengonsumsi daun singkong secara tidak berlebihan. Berikut efek samping daun singkong yang perlu diketahui dilansir dari Medicpole, Senin (22/5/2023).

Efek Samping Daun Singkong





1. Tekanan Darah Tinggi


Daun singkong bisa menyebabkan tekanan darah tinggi sehingga dianjurkan mengonsumsinya dalam jumlah sedang. Penting juga untuk mengolahnya tidak menggunakan santan lantaran lemak bisa menyebabkan tekanan darah tinggi hingga menghambat aliran darah.

2. Asam Urat


Daun singkong merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung tinggi purin yang bisa menjadi penyebab asam urat. Jika dikonsumsi berlebihan, akan menyebabkan nyeri sendi.

3. Kolesterol


Kolesterol merupakan salah satu efek samping dari mengonsumsi daun singkong berlebihan. Saat kolesterol, akan terjadi penyumbatan di pembuluh darah sehingga bisa mempengaruhi kinerja organ vital seperti jantung.



4. Sesak Napas


Daun singkong mengandung sianida yang bisa menghambat dan membagun saluran pernapasan. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa menyebabkan seseorang mengalami sesak napas dan nyeri dada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)