5 Aktor-Aktris Peraih Piala Citra yang Kariernya Meredup, Nomor 4 Bintang Mengejar Mas-Mas

Senin, 22 Mei 2023 - 09:56 WIB
loading...
5 Aktor-Aktris Peraih Piala Citra yang Kariernya Meredup, Nomor 4 Bintang Mengejar Mas-Mas
Raihanuun merupakan salah satu aktris Indonesia peraih Piala Citra. Sejumlah peraih Piala Citra diketahui justru kariernya meredup karena berbagai sebab. Foto/Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Menjadi aktor-aktris peraih Piala Citra menjadi suatu prestasi yang membanggakan. Nyatanya, tak semua pemenang di ajang Festival Film Indonesia (FFI) memiliki karier cemerlang ke depannya.

Memang sebagian besar masih memiliki nasib yang bagus. Akan tetapi, ada beberapa aktor-aktris peraih Piala Citra yang justru tak kelihatan lagi alias vakum dari dunia seni peran. Berikut 5 aktor-aktris peraih Piala Citra yang kariernya meredup

1.Fahrani
5 Aktor-Aktris Peraih Piala Citra yang Kariernya Meredup, Nomor 4 Bintang

Foto/okezone

Bernama lengkap Fahrani Pawaka Empel, aktris berzodiak Libra ini memulai kariernya di duniamodeling. Kemudian, dia merambah ke dunia sinetron dan film layar lebar. Debut film layar lebarnya adalah filmNovel tanpa huruf R(2004).

Sedangkan sebagai pemeran utama, Fahrani memulai debutnya di filmRadit dan Janidan langsung meraih Piala Citra kategori “Aktris Terbaik” FFI 2008.

Ternyata, dia memang lebih menyukaipassion-nya menjadi model. Sekitar 2013, dia meninggalkan Indonesia dan meniti karier di New York.

Saking suksesnya di dunia model, dia kerap mengisi seminar tentang gaya busana. Kini, bersama dengan suaminya, Viktor Sloth, dia menetap di Berlin.

2.Titi Rajo Bintang
5 Aktor-Aktris Peraih Piala Citra yang Kariernya Meredup, Nomor 4 Bintang

Foto/okezone

Titi memulai kariernya di dunia akting di film17th(2004). Film keduanya,Mereka Bilang, Saya Monyet!(2008) arahan Djenar Maesa Ayu mengantarkan dia ke panggung penghargaan. Dia dapat Piala Citra kategori “Aktris Terbaik” di FFI 2009. Enggak hanya sebagai aktris terbaik, dia juga pernah memenangkan “Tata Musik Terbaik” untuk filmKing(2009) bersama Wong Aksan, mantan suaminya.

Sejak menikah dengan Andrianto Djokosoentono yang merupakan salah satu bos Bluebird, Titi mulai mengurangi kegiatan di televisi. Soalnya, dia lebih memilih untuk merawat diri menjadi lebih cantik dan memperhatikan keluarga serta anak semata wayangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)