MNC Life Kerja Sama Hermina Group Tingkatkan Kualitas Ibu Melahirkan

Kamis, 28 April 2016 - 19:51 WIB
MNC Life Kerja Sama Hermina Group Tingkatkan Kualitas Ibu Melahirkan
MNC Life Kerja Sama Hermina Group Tingkatkan Kualitas Ibu Melahirkan
A A A
JAKARTA - Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, rata-rata laju pertumbuhan penduduk Indonesia pada 2010-2014 mencapai 1,49% per tahun atau sekitar 4,5 juta orang. Berbanding terbalik dengan laju pertumbuhan penduduk, angka kematian ibu melahirkan justru meningkat yakni dari 228 kematian dalam 100.000 kelahiran menjadi 359 kematian dalam 100.000 kelahiran. Fakta ini masih jauh dari target Millennium Development Goals (MDGs) sebesar 112 kematian dalam 100.000 kelahiran.

Untuk meningkatkan kualitas kehidupan ibu melahirkan dan anak Indonesia, peran Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) sangat besar untuk membantu proses kelahiran yang aman dan selamat, baik bagi ibu maupun anak. Memahami kebutuhan tersebut, perusahaan asuransi jiwa MNC Life bekerja sama dengan Hermina Hospital Group (HHG) melalui pemberian hadiah sebagai ucapan selamat atas kelahiran anak bagi beberapa pasien Rumah Sakit (RS) Hermina di cabang Jatinegara, Depok, Podomoro, dan Bekasi, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Hermina Hospital Group yang jatuh pada 25 April 2016.

Dalam kesempatan itu, penyerahan bingkisan dilakukan secara simbolis oleh Direktur RS Hermina Jatinegara dr WFP Kaunang dan Wakil Direktur Medis RS Hermina Jatinegara dr Roni Albert Wijaya. Sementara dari MNC Life yaitu Vice President Business Development Mohammad Raditama dan Vice President Marketing Errin Magda S dengan didampingi Head of Retail & Worksite Sales Gerard Chris Maurits.

Wakil Direktur Medis RS Hermina Jatinegara dr Roni Albert Wijaya mengatakan, kehadiran MNC Life ini bertujuan agar Hermina dapat menjadi andalan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Sementara Vice President Business Development MNC Life Moh Raditama berharap kerja sama ini dapat menjadi permulaan kerja sama yang berkepanjangan ke depannya.

Selain pemberian bingkisan kelahiran, MNC Life juga melakukan kegiatan open booth di RS Hermina untuk menyediakan konsultasi perencanaan dana pendidikan melalui produk asuransi pendidikan "Hario Pasti Pintar" maupun persiapan masa depan anak melalui produk tradisional maupun unitlinknya bagi para orang tua baru.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6574 seconds (0.1#10.140)