3 Link Tes Kesehatan Mental Online, Bisa Periksa Gratis!

Selasa, 23 Mei 2023 - 14:51 WIB
loading...
3 Link Tes Kesehatan Mental Online, Bisa Periksa Gratis!
Tes kesehatan tak hanya penting untuk pemeriksaan fisik, tapi juga mental. Foto Ilustrasi/Pixabay
A A A
JAKARTA - Tes kesehatan tak hanya penting untuk pemeriksaan fisik, tapi juga mental. Pemeriksaannya pun bisa dilakukan secara online.

Kesehatan mental merupakan hal yang penting untuk kita pahami. Banyak masyarakat yang seolah mengesampingkan pentingnya kesehatan jiwa yang berperan vital dalam kualitas hidup.

Salah satu alasannya lantaran mahalnya biaya untuk melakukan tes kesehatan mental. Tak sedikit masyarakat yang merasa terbebani oleh faktor biaya sehingga memutuskan tak mempedulikan kesehatan mental mereka.



Tak perlu khawatir, kini ada beberapa link yang bisa digunakan untuk memeriksa kesehatan mental Anda. Nantinya, Anda akan melalui beberapa tes untuk mengetahui kondisi kesehatan kejiwaan Anda. Dan yang paling penting, link ini gratis untuk diakeses.

Penasaran, apa saja link tes kesehatan mental yang bisa dilakukan secara cuma-cuma? Berikut informasinya, yang dirangkum Selasa (23/5/2023).

1. Satu Persen

Pertama ada website Satu Persen. Situs ini merupakan tempat tes kesehatan mental yang mudah dan gratis.

Saat mengunjungi situs ini, Anda akan diberikan panduan sebelum melakukan tes secara online. Pastikan Anda mengisi semua pertanyaan dengan benar agar bisa mengetahui hasil tes kesehatan mental Anda secara tepat.

2. Ibunda

Kemudian ada situs Ibunda. Hampir sama dengan sutus sebelumnya, tes juga akan dimulai dengan sejumlah pertanyaan untuk bisa mengetahui kondisi kesehatan mental Anda.



Anda akan diberikan pertanyaan kurang lebih dalam kurun waktu 4 minggu terakhir. Tak perlu buru-buru, pertanyaan yang diajukan tidak diberikan waktu sehingga bisa Anda jawab dengan maksimal.

3. Pijar Psikolog

Satu lagi ada Pijar Psikolog. Situs ini juga bisa membantu Anda melakukan tes kesehatan mental secara online dan gratis.

Nantinya Anda diminta untuk mengenali kondisi diri saat ini. Namun, perlu diingat bahwa hasil tes bukan menjadi acuan diagnosa, melainkan baru gambaran mengenai kesehatan mental Anda.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)