6 Rekomendasi Tempat Makan Ramen di Yogyakarta, Nomor 4 Bernuansa Jepang Banget

Rabu, 24 Mei 2023 - 14:30 WIB
loading...
6 Rekomendasi Tempat Makan Ramen di Yogyakarta, Nomor 4 Bernuansa Jepang Banget
Rekomendasi tempat makan Ramen di Yogyakarta, diantaranya Sannin Ramen Foto/Instagram @sanninramen
A A A
YOGYAKARTA - Rekomendasi tempat makan Ramen di Yogyakarta penting untuk diketahui, terutama bagi Anda yang sedang berlibur ke daerah berjuluk kota pelajar ini.

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan wisata menarik dan kuliner yang lezat. Salah satu kuliner yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Yogyakarta adalah ramen.

Ramen adalah masakan mie Jepang yang terkenal lezat dan cocok disantap pada musim hujan atau saat cuaca dingin. Meski bukan kuliner khas, namun tempat makan ramen di Yogyakarta sudah menjamur. T

Tak hanya menyediakan berbagai variasi menu dan harga, mereka juga menawarkan suasana tempat makan yang berbeda. Dari banyaknya tempat makan ramen yang ada, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat makan ramen di Yogyakarta yang wajib dicoba.


Rekomendasi Tempat Makan Ramen di Yogyakarta

1. Nikkou Ramen

Nikkou Ramen adalah salah satu tempat makan ramen di Yogyakarta yang terkenal dengan ramen khas Hokkaido. Ramen yang disajikan di sini memiliki kuah kental dengan rasa gurih yang khas.

Selain itu, tempat makan ini juga menyajikan berbagai macam ramen dengan berbagai pilihan topping. Lokasinya ada di Jalan A M Sangaji, Karangwaru, Kecamatan Tegalrejo.

2. Ramen N Katsu

Ramen N Katsu adalah tempat makan ramen di Yogyakarta yang terkenal dengan ramen khas Jepang yang lezat. Tempat makan ini menyajikan berbagai macam varian ramen dengan kuah cair maupun kental.

Selain ramen, tempat makan ini juga menyajikan berbagai macam hidangan Jepang lainnya seperti katsu, sushi, dan lain-lain. Tempat makan ini berada di Jalan Menteri Supeno, Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo.

3. Hakosuka Ramen & Bento

Hakosuka Ramen & Bento adalah sebuah kedai street food di Yogyakarta yang menjual berbagai macam kuliner Jepang seperti ramen, sushi, dan bento. Selain ramen dan bento, tempat makan ini juga menyajikan berbagai macam hidangan Jepang lainnya seperti sushi dan ayam bebek.

Hakosuka menyediakan berbagai pilihan paket makanan dengan harga yang lebih terjangkau. Lokasi kedai di Jalan C Simanjuntak No. 69, Terban, Gondokusuman.

4. Sannin Ramen

Sannin Ramen adalah tempat makan ramen di Yogyakarta yang juga terkenal dengan ramen khas Jepang. Harga menu yang disajikan di Sannin Ramen relatif terjangkau dengan kisaran harga Rp15.000 - Rp24.000.

Tak hanya keunggulan dari rasa dan variasi ramen yang dimiliki, Sannin Ramen juga menawarkan tempat yang nyaman dengan nuansa Jepang dengan pilihan indoor maupun outdoor.

Lokasinya di Jalan Retno Dumilah No.20 C, Rejowinangun, Kecamatan Kotagede.

5. Golden Geisha

Golden Geisha Ramen adalah restoran ramen yang terkenal di Yogyakarta. Restoran ini menawarkan cita rasa ramen yang autentik dan disukai oleh banyak orang.

Beberapa menu yang populer di antaranya adalah ramen klasik, ramen pedas, dan ramen vegetarian. Harga di Golden Geisha Ramen berada di kisaran Rp40.000 hingga Rp60.000 per porsi.

Restoran ini semula berlokasi di Jalan Magelang, Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman. Kini ada di Yogyakarta City Mall.

6. Ramenhead

Ramenhead adalah sebuah kedai ramen di Yogyakarta yang menyajikan berbagai macam varian ramen. Varian ramen yang bisa ditemukan di kedai ini adalah shoyu ramen, miso ramen, dan tonkotsu ramen.

Selain ramen, Ramenhead juga menyajikan berbagai macam hidangan Jepang lainnya seperti gyoza dan karaage. Tempat makan ini juga memiliki konsep open kitchen sehingga pengunjung bisa menyaksikan langsung proses pembuatan ramennya.

Ramenhead terletak di Jalan Pandega Karya, Manggung, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)