Coldplay Ternyata Pernah Ajak Presiden Jokowi Tangani Krisis Iklim Lewat Twitter

Rabu, 24 Mei 2023 - 16:25 WIB
loading...
Coldplay Ternyata Pernah Ajak Presiden Jokowi Tangani Krisis Iklim Lewat Twitter
Konser Coldplay di Jakarta tengah menjadi sorotan. Chris Martin dan kawan-kawan ternyata pernah hubungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa tahun lalu. Foto/Rolling Stone
A A A
JAKARTA - Konser Coldplay di Jakarta tengah menjadi sorotan. Sebelum memutuskan konser di Tanah Air, Chris Martin dan kawan-kawan ternyata pernah hubungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa tahun lalu.

Coldplay menghubungi Jokowi melalui Twitter. Grup band asal Inggris itu secara langsung menandai Presiden Indonesia itu untuk mengajak bersama-sama menangani krisis iklim di bumi saat ini.

Dalam unggahan yang dibagikan pada 2021 itu, grup band pelantun Fix You ini mengajak Jokowi untuk berkoalisi bersama Ban Ki-moon Centre. Ini merupakan organisasi yang berfokus pada pemanasan global.

"@jokowi maukah Anda bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi dari penggiat masalah iklim Indonesia di #globalcitizenlive dan membuat komitmen untuk bumi?" tulis Coldplay dikutip pada Rabu (24/5/2023).



Coldplay Ternyata Pernah Ajak Presiden Jokowi Tangani Krisis Iklim Lewat Twitter

Foto/Twitter Coldplay

"Anda memimpin, maka yang lain akan mengikuti," tambahnya.

Postingan Twitter itu dibagikan ulang oleh akun Instagram @robinavicula. Unggahan tersebut langsung ramai dikomentari netizen yang menyoroti kepedulian Coldplay terhadap krisis iklim.

"Bener bli, saya liat wawancara si chris dengan mbak najwa sihab di chanel youtube mbak nana, si chris bilang bahwa konsernya juga mendukung issue perubahan iklim dengan menghemat beberapa penerangan/lighting yang digunakan. Semoga bli robi dan musisi indonesia juga bisa menerapkan juga yahhh," kata netizen.

"Dulu Mas Chris pernah berkoar selama Indonesia belum bisa maksimal membenahi krisis Iklim d negaranya Coldplay tidak akan menggelar konser Di Indonesia.... Kenyataannya? Iklim dan lingkungan hidup masih carut marut tapi akhirnya mereka menggelar konser juga disini," komentar netizen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)