Kabar Duka! Ratu Rock & Roll Tina Turner Meninggal di Usia 83 Tahun

Kamis, 25 Mei 2023 - 09:30 WIB
loading...
Kabar Duka! Ratu Rock & Roll Tina Turner Meninggal di Usia 83 Tahun
Tina Turner. Foto/Shutterstock via The Guardian
A A A
JAKARTA - Penyanyi legendaris Tina Turner dikabarkan meninggal dunia pada 24 Mei 2023. Penyanyi yang disebut-sebut sebagai Queen of Rock & Roll itu pergi untuk selamanya di usia senja yakni 83 tahun.

Menurut perwakilan sang bintang, dia meninggal di rumahnya, kawasan KĂĽsnacht dekat Zurich, Swiss karena sakit. Sebagaimana dilansir The Guardian, kesehatan Tina Turner memang sudah lama terganggu. Beberapa tahun lalu, tepatnya 2016, Tina didiagnosa menderita kanker usus.

Tindak lanjut dari hal tersebut, dirinya harus menjalani transplantasi ginjal pada tahun 2017. Sementara itu Tina Turner memulai karir musiknya di tahun 1950-an.

Kala itu, Rock & Roll memang cukup berkembang pesat. Seiring berjalannya waktu, orang-orang sampai menjulukinya Queen of Rock n Roll.



Wajar saja, Pada tahun 1980-an Tina pernah memenangkan enam dari delapan Penghargaan Grammy. Sejumlah lagu-lagunya pun meledak dan masuk ke dalam Top 40, seperti misalnya saja "Typical Male", "The Best", "Private Dancer", dan "Better Be Good to Me".

Di tahun 1988, ada sekitar 180.000 orang yang rela menyaksikan dirinya tampil di Rio de Janeiro. Rolling Stone mengklaim, ini menjadi salah satu konser dengan penonton terbesar untuk artis tunggal manapun.

Ucapan duka atas kepergian penyanyi legendaris itu mengalir deras dari sejumlah selebritas ternama, termasuk penyanyi dan pemain film, diantaranya Angela Bassett.

Angela yang sempat berperan sebagai Tina Turner dalam film biopik What's Love Got to Do with It. Bassett memuji Tina sebagai seseorang yang berhasil mengubah dunia.

"Bagaimana kita mengucapkan selamat tinggal kepada seorang wanita yang memiliki rasa sakit dan traumanya, lalu menggunakannya sebagai sarana untuk membantu mengubah dunia?" ujar Angela Bassett.

"Melalui keberaniannya dalam menceritakan kisahnya, komitmennya untuk tetap berada di jalur hidupnya, apa pun pengorbanannya, serta tekadnya untuk mengukir ruang dalam rock and roll untuk dirinya sendiri dan orang lain yang mirip dengannya," sambungnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)
pixels