8 Fakta Lagu The Scientist Coldplay, Pertemukan Chris Martin dengan Dakota Johnson

Kamis, 25 Mei 2023 - 18:19 WIB
loading...
8 Fakta Lagu The Scientist Coldplay, Pertemukan Chris Martin dengan Dakota Johnson
The Scientist merupakan salah satu lagu Coldplay yang begitu populer di pecinta musik, terutama para penggemarnya. / Foto: Instagram @coldplay
A A A
JAKARTA - The Scientist merupakan salah satu lagu Coldplay yang begitu populer di pecinta musik, terutama para penggemarnya.

Lagu ini termasuk dalam album kedua Coldplay bertajuk A Rush of Blood to the Head. Album yang juga berisi lagu hits In My Place ini sendiri dirilis pada Agustus 2002.

Meski ditulis secara kolaboratif oleh semua anggota band, penulis utama lagu The Scientist ini sendiri adalah sang frontman, Chris Martin .



Di samping hal tersebut itu, terdapat fakta-fakta lain dari lagu The Scientist ini. Dirangkum dari laman Song Facts dan Song Meanings and Facts berikut beberapa di antaranya.

1. Lagu ini bercerita tentang seorang ilmuwan (scientist) yang begitu sibuk dengan pekerjaannya, sehingga dia mengabaikan kekasihnya. Ketika dia mendapatkan prioritasnya dengan benar, dia ingin "kembali ke awal" dan memulai dari awal.

2. Chris Martin pernah mengatakan bahwa lagu ini berdasarkan pengalaman buruknya dengan para wanita. Dalam pengungkapan lagu demi lagu, dia menjelaskan perkembangan lagu tersebut.

"Itu hanya tentang perempuan. Anehnya, apa pun yang ada di pikiran Anda, entah itu kejatuhan ekonomi global atau masalah lingkungan yang mengerikan, hal yang selalu membuat Anda paling suka adalah ketika Anda menyukai seseorang," jelas Chris Martin kala itu.

3. Video musik The Scientist yang disutradarai Jamie Thraves masuk dalam nominasi Grammy 2004 untuk kategori Best Short Form Music Video. Sayangnya, kalah dari Johnny Cash melalui single Hurt.

Meskipun begitu, setahun sebelumnya, video musik The Scientist memborong 3 trofi MTV Video Music Awards, yakni Best Group Video, Best Direction, dan Breakthrough Video.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2496 seconds (0.1#10.140)