Miliki Banyak Ide, Rob Zombie Mulai Kerjakan Materi Album Baru

Jum'at, 26 Mei 2023 - 19:58 WIB
loading...
Miliki Banyak Ide, Rob Zombie Mulai Kerjakan Materi Album Baru
Dalam membuat album, pemilik nama asli Robert Bartleh Cummings itu menguraikan bahwa biasanya dia dan produsernya mengumpulkan ide, lalu memetakannya. / Foto: Instagram @robzombieofficial
A A A
HAVERHILL - Musisi rock Rob Zombie sudah kangen untuk membuat album lagi. Dia kali terakhir meluncurkan album pada 2021, yakni The Lunar Injection Kool Aid Eclipse Conspiracy.

Meski tampak belum lama menelurkan album terakhir, namun Rob Zombie ingin segera bersiap mengerjakan materi baru untuk album mendatang. Pasalnya, dia selalu membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menggarap sebuah album.

"Saya suka membuat rekaman dalam jangka waktu yang lama, sehingga saya bisa menikmatinya," ujar Rob Zombie dalam podcast Howie Mandel Does Stuff, yang dikutip laman BlaberMouth.



"Terkadang Anda menulis sesuatu dan itu baru, dan Anda sangat bersemangat karena itu baru dan waktu berlalu, (kemudian Anda, seperti), 'Eh, itu menarik karena itu baru'. Ini tidak terlalu bagus," tuturnya.

Dalam membuat album, pemilik nama asli Robert Bartleh Cummings itu menguraikan bahwa biasanya dia dan produsernya mengumpulkan ide, lalu memetakannya.

Rob Zombie sendiri sejak awal 1990-an tidak pernah berkumpul bersama band untuk menuangkan ide. "Karena saya selalu merasa hal itu sangat menguras tenaga... Saya suka bekerja dengan satu orang di belakang layar dan kami merumuskan ide dan Anda menyatukannya," bebernya.

Dengan segala proses yang cukup panjang dalam mengerjakan sebuah album, Rob Zombie pun mengatakan bahwa album mendatang terlihat masih jauh.

"Kami memiliki banyak sekali ide, dan saya harus mengambil ide-ide tersebut, meringkasnya, mulai menulis lirik, melihat apakah itu masuk akal... Semoga pada musim panas mendatang (album ini akan siap)," kata penyanyi dan aktor 58 tahun ini.



Sementara itu, album ketujuh Rob Zombie, The Lunar Injection Kool Aid Eclipse Conspiracy (2021) sendiri dirilis 5 tahun setelah album The Electric Warlock Acid Witch Satanic Orgy Celebration Dispenser.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)