Poco Poco bisa Sembuhkan Diabetes dan Turunkan Risiko Alzheimer?

Jum'at, 20 Mei 2016 - 03:01 WIB
Poco Poco bisa Sembuhkan Diabetes dan Turunkan Risiko Alzheimer?
Poco Poco bisa Sembuhkan Diabetes dan Turunkan Risiko Alzheimer?
A A A
JAKARTA - Tak hanya membuat tubuh menjadi bugar, senam Poco Poco ternyata juga menyimpan manfaat lainnya. Salah satunya bisa menyembuhkan diabetes melitus hingga menurunkan efek penyakit Alzheimer.

Manfaat senam Poco Poco ini pun telah dibuktikan melalui sebuah penelitian yang dilakukan selama 12 bulan. Bahkan, tak tanggung-tanggung, senam Poco Poco bisa menurunkan efek penyakit Alzheimer sebesar 30 persen.

"Senam Poco Poco itu sudah kita teliti dalam waktu 12 bulan. Terbukti bisa memperbaiki otak kognitif, atau penyakit Alzheimer sebesar 30 persen dan penyakit diabetes melitus," papar Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia, Lily Greta Kamel saat ditemui SINDOnews di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Lily menjelaskan, gerakan Poco Poco yang enerjik, akan membantu tubuh menjadi lebih sehat dan melatih daya pikir yang baik. Senam ini pun baik untuk mereka yang berusia lanjut dan berpotensi terkena Alzheimer.

"Kadar gula berlebih pada penderita diabetes bisa menurunkan kesehatan otak, di antaranya berujung pada kepikunan lebih cepat. Dengan gerakannya yang enerjik, senam poco-poco membuat tubuh lebih sehat dan melatih daya pikir yang menguntungkan bagi usia lanjut, terutama yang berpotensi terkena Alzheimer," ungkapnya.

Senam yang sudah melegenda dan menjadi aset budaya indonesia ini juga sudah terbukti, bahwa sekitar empat juta pegawai negeri golongan atas resmi melakukan senam ini sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

"Senam poco-poco bukan sekadar nama atau gerakan, tetapi ada nilai luar biasa di dalamnya. Terdapat peningkatan kesehatan dan kebugaran serta unsur budaya," pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3999 seconds (0.1#10.140)